Kiat Melewati Sky Bridge di IIMS 2018 Pakai Mitsubishi Xpander
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 28 April 2018 17:03 WIB
Wahana Sky Bridge yang dihadirkan Mitsubishi Motors Indonesia di IIMS 2018. Pengunjung dapat menjajal kemampuan mobil Mitsubishi seperti Xpander, Pajero Sport, dan Outlander Sport di wahana ini. 22 April 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan sensasi berkendara dengan jalur yang curam menggunakan Mitsubishi Xpander di Sky Bridge di IIMS 2018. Sensasi awal cukup menegangkan. Lalu, bagaimana trik melaju dan ketika stop and go di jalan menanjak?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Damar, test driver PT MMKSI, mengatakan Hill Start Assist pada Mitsubishi Xpander sangat memudahkan pengemudi saat berada di jalan tanjakan, terutama saat kondisi sedang macet. “Mobil Xpander ini memang sudah canggih. Tanjakan seperti ini bukan hambatan. Ditambah fitur Hill Start Assist yang mampu menahan laju mobil agar tidak mundur sekitar tiga detik," ujar Damar, Sabtu, 28 April 2018.

Baca: Daihatsu Belum Siapkan Lawan untuk Mitsubishi Xpander

Lalu, bagaimana caranya jika mobil matik atau manual yang kita kendarai belum ada fitur Hill Start Assist-nya. “Kita bisa menggunakan rem tangan ketika menanjak dalam kondisi macet. Ketika berhenti, langsung tarik rem tangan. Saat maju, usahakan gas sudah kita injak. Selain itu, pastikan saat rem tangan dilepas mobil bergerak maju.”

Damar menjelaskan, kekuatan menanjak pada mobil itu bergantung pada karakter mobil itu sendiri. “Jika mobil yang kita gunakan adalah penggerak roda belakang, seharusnya bisa lebih kuat. Sebab, roda belakang akan menimbulkan gaya dorong.”

Berbeda dengan mobil penggerak roda depan yang memiliki gaya tarik yang biasanya akan terasa lebih berat ketika menanjak. “Intinya, kita lihat seberapa tinggi tanjakan itu. Jika memang tanjakan tinggi, langsung gunakan gigi satu pada mobil manual dan gigi L pada mobil matik.”

Baca: Penjualan Mitsubishi Xpander Salip Toyota Avanza

Dengan adanya Sky Bridge ini, kami hanya ingin menunjukkan kehebatan mobil Mitsubishi Xpander. Dengan gigi D pada mobil matik, Xpander mampu menanjak. “Tapi lihat juga kemiringan tanjakan tersebut. Usahakan gunakan gigi L untuk menjaga matik pada mobil," tutur Damar.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi