Daihatsu Belum Siapkan Lawan untuk Mitsubishi Xpander
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 16 Maret 2018 11:02 WIB
Mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, 14 Agustus 2017. Kedua mobil konsep Daihatsu baru pertama kali dipamerkan di dunia ini, Multi Purpose Vehicle (MPV) DN Multisix dan DN F-Sedan, menerapkan suicide door type. TEMPO/Fajar Januarta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengakui saat ini pihaknya belum menyiapkan produk terbaru untuk melawan Mitsubishi Xpander. Padahal, Daihatsu memiliki banyak mobil konsep yang jika diproduksi tidak kalah dengan Mitsubishi Xpander.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hingga saat ini kami belum menyiapkan produk untuk melawan Mitsubishi Xpander. Kami Masih fokus menyiapkan All New Daihatsu Terios," kata Amelia di sela-sela All New Daihatsu Sirion Media Test Drive di Tangerang, Kamis, 15 Maret 2018.

Baca:  Penjualan Daihatsu Sirion Ditargetkan 200 Unit per Bula

Indonesia menjadi tempat lahirnya mobil konsep Daihatsu DN Multisix. Mobil ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2017.

Mobil dengan desain futuristik ini kemudian diboyong ke Jepang untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show Oktober 2017. DN Multisix merupakan mobil konsep yang dirancang selama sembilan bulan oleh tenaga ahli dari Jepang yang dikembangkan oleh tenaga ahli Indonesia di pusat Research and Development (RnD) Astra Daihatsu Motor.

Mobil konsep ini tampil berbeda dengan mengaplikasikan suicide door type atau pintu poros belakang pada keempat pintunya. Engsel pintu belakang berada di bagian belakang sehingga bila dibuka akan menciptakan akses yang lapang.

Simak: Penjualan Daihatsu Terios Mulai Dekati Xenia

Dari sisi eksterior, model ini sebenarnya sudah tampak seperti mobil yang siap masuk jalur produksi. Tampilannya cukup elegan dengan grill depan terintegrasi, lengkap dengan head lamp dengan desain agresif, bumper sporti, dan daytime running light yang sporti. Menariknya, DN Multisix dilengkapi banyak fitur mutakhir.

Sayang, ADM belum bisa memberikan jawaban saat ditanya apakah model konsep ini akan masuk jalur produksi menjadi penerus Daihatsu dan Toyota Avanza.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi