Nissan Leaf Meluncur di Bangkok Tahun Ini, Indonesia Kapan?
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 20 Mei 2018 12:30 WIB
Nissan Leaf akan diluncurkan di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga sedang mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina. Singapura, 6 Februari 2018. TEMPO/Devy Ernis
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor siap meluncurkan mobil listrik terlarisnya Nissan Leaf di pasar Thailand pada tahun fiskal ini, untuk mempercepat fase elektrifikasi dan mobilitas di negeri ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini disampaikan Daniele Schillaci, Executive Vice President and Chairman of Management Committee Nissan untuk Jepang, Asia dan Oceania, saat bertemu dengan Menteri Industri Thailand Uttama Savanayana di Bangkok, Jumat, 17 Mei 2018.

Baca: Mengintip Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf Terbaru

Seperti dikutip dalam siaran pers Nissan, pertemuan tersebut menegaskan komitmen dan hubungan kuat antara pemerintah Thai dan Nissan untuk menggerakkan percepatan elektrifikasi di Thailand dan menciptakan daya saing industri otomotif lokal.

"Kami senang untuk melanjutkan kemitraan dengan pemerintah untuk menggerakkan percepatan elektrifikasi di Thailand dan menciptakan daya saing lokal industri otomotif, termasuk merilis mobil listrik terlaris Nissan Leaf, pada tahun fiskal ini di Thailand untuk mempercepat fase elektrifikasi dan mobilitas di Thailand," kata Schillaci.

Baca: Kisah Mobil Listrik Nissan Leaf Keliling Benua Afrika

Dalam pertemuan yang membahas masa depan elektrifikasi di Negeri Gajah Putih itu, Menteri Industri Thailand Uttama Savanayana mengatakan tertarik untuk mengembangkan kolaborasi antara kementerian dan Nissan untuk meningkatkan perhatian dan penerimaan elektrifikasi dan masa depan mobilitas di Thailand.

"Pemerintah Thailand berkomitmen untuk mendukung perusahaan otomotif dalam pengembangan mobil masa depan, dan seputar ekosistem elektrifikasi, seperti ekosistem pengguna mobil listrik seiring dengan strategi Thailand 4.0, yang termasuk otomotif masa depan," kata Uttama.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi