Mobil Otonom Baidu Mulai Diuji di Jalan Tol
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 23 Juni 2018 11:28 WIB
Mobil otonom Baidu yang diberi nama Apollo melintas di sebuah jalan umum di Beijing, Cina, Kamis, 22 Maret 2018. (Foto/Reuters)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Tianjin - Perusahaan raksasa internet Cina, Baidu Inc, menguji dua mobil otonom (self-driving) di jalan tol yang belum digunakan di kota Tianjin, Cina Utara, Kamis, 21 Juni 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut keterangan perusahaan seperti dikutip dari China Daily ini adalah pertama kalinya mobil tanpa pengemudi Baidu diuji di jalan bebas hambatan.

"Uji coba ini memungkinkan para pengembang untuk mengumpulkan data tentang kinerja mobil-mobil dalam berbagai posisi, lingkungan, dan pengendalian diri," kata Wang Xiaolong, seorang insinyur senior dengan tim uji jalan dari mobil otonom Baidu.

Baca: Beijing Keluarkan Ijin Pengujian Mobil Otonom Baidu

Uji coba ini menempuh perjalanan sepanjang 33 kilometer yang dilakukan di bagian dari tol Tangshan-Langfang. Jalan tol ini baru akan dibuka untuk publik akhir tahun ini.

Baidu menjadi pemain baru dalam teknologi mobil otonom. Perusahaan mengumumkan pengembangan besar ke platform open-source "Apollo 2.0" di Pameran Elektronik Konsumen Internasional pada tahun 2018 di Las Vegas, untuk mempercepat pengembangan kendaraan otonom.

Baca: Mobil Otonom Baidu Mulai Diuji di Jalan Umum

Pada bulan Maret 2018, Baidu Inc mendapatkan lisensi untuk menguji mobil otonom di jalan umum di Beijing. Baidu menjadi perusahaan pertama yang melakukan uji jalan mobil otonom di zona yang ditentukan di ibu kota. Lima kendaraan menggunakan sistem kemudi otonom Baidu Apollo menjalani tes di jalan umum di Yizhuang, sebuah daerah pinggiran selatan di Beijing.

CHINA DAILY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi