Suzuki Ertiga Crossover Berani Tantang Honda BR-V
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 Agustus 2018 13:31 WIB
Render Suzuki Ertiga Crossover. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki India dikabarkan sedang menyiapkan Suzuki Ertiga dengan versi baru dengan model Crossover. Kemungkinan Maruti akan memberi nama Suzuki Ertiga Cross yang akan dirilis sekitar Mei 2019. Basisnya tetap menggunakan MPV Suzuki Ertiga namun dipermak ala SUV yang menonjolkan kegagahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Inilah Tipe dan Spesifikasi All New Suzuki Ertiga

Desain Suzuki Ertiga 2018 memang telah menonjolkan gaya agresif. Ertiga memiliki tampilan gril baru yang keren dengan lampu model baru termasuk bumper yang keren. Nantinya, versi baru Suzuki Ertiga ini akan mendapat tambahan sisipan bumper dan cladding samping termasuk perubahan ground clearance.

Interior Ertiga Cross akan menggunakan warna kabin hitam yang kontras dengan warna jok krem. Fitur tetap sama dengan Ertiga seperti sistem infotainment SmartPlay dengan navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto. Kontrol multifungsi di setir dan fitur keselamatan seperti airbag depan ganda dan ABS dan EBD.

 

Baca: New Suzuki Ertiga Unggulkan Mesin dan Suspensi Baru

Mesin Suzuki Ertiga Cross tidak berubah menggunakan mesin bensin 1,5 liter K-Series yang menawarkan tenaga 104 bhp dan torsi 138 Nm. Di India, ada juga versi mesin turbo diesel 1,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 89 bhp dan torsi 200 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

RUSHLANE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi