20 Ribu Mobil BMW Dilarang Melintas di Jalanan Korsel
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 14 Agustus 2018 14:27 WIB
BMW Group untuk lima tahun berturut-turut menjadi perusahaan mobil dengan predikat paling berkesinambungan atau sustainable di dunia versi Dow Jones Sustainability Indexes (DJSI).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Korea Selatan akan melarang penggunaan sekitar 20.000 mobil BMW dari jalanan negara itu setelah serangkaian peristiwa terbakarnya mesin mobil dari pabrikan otomotif Jerman ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tercatat ada 27 mesin BMW yang terbakar antara Januari-Juli 2018. BMW Korea Selatan (Korsel) juga bakal menarik kembali 106.000 kendaraan dieselnya, termasuk seri 520d, mulai 20 Agustus 2018.

Baca: GIIAS 2018: BMW Motorrad Jual 20 Unit, BMW R nine T Terlaris

"Saya meminta pengguna mobil BMW untuk bekerja sama demi mencegah kecelakaan yang lebih besar meski ini tidak nyaman," ujar Menteri Transportasi Korsel Kim Hyun-mee dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Reuters, Selasa (14/8/2018).

Pelarangan ini akan berlaku efektif sejak 15 Agustus 2018. Para pemilik mobil juga bisa meminta dilakukan pemeriksaan atas keamanan mobil mereka. 

BMW menyampaikan terbakarnya mesin disebabkan oleh cacat di sistem pembuangan mobil. Pemerintah Korsel juga sedang melakukan penyelidikan terpisah untuk mengetahui penyebabnya dan akan melakukan langkah hukum jika diperlukan.

Baca: BMW M2 Coup Dirilis di GIIAS 2018, Simak Teknologi dan Harganya

Hal ini menjadi pukulan bagi BMW, yang menjadi merek mobil impor terbesar kedua di Korsel setelah Mercedes. Tahun lalu, penjualan BMW di Negeri Ginseng tercatat sebanyak 59.624 unit.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi