Food Truck di IMOS 2018 Sediakan Menu dengan Harga Terjangkau
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 3 November 2018 09:07 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 31 Oktober-4 November 2018 menghadirkan berbagai macam food truck di depan gedung Jakarta Con.

Misalnya food truck Bakso Atom ini yang sudah ada sejak hari pertama gelaran IMOS 2018. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari Bakso Atom, Baksi Keju, Bakso Telur Ayam Kampung, Bakso Tahu Putih, dan Bakso Tahu Udang.

Baca: Inilah Pesaing Honda Super Cub 125 Buatan Sym, Harga Sepertiga

Soal harga tidak perlu khawatir karena harga dari menu Bakso Atom ini tidak bikin kantong jebol. Untuk semua menu tersebut dibanderol Rp 25 ribu, jika ditambah paket nasi menjadi Rp 35 ribu.

Person in Charge Area Bakso Atom, Rafi mengatakan bahwa untuk food truck Bakso Atom ini memang dikhususkan untuk pameran dan event. “Selain itu setiap pameran pasti ramai sehingga untuk meningkatkan penjualan,” ujarnya kepada Tempo pada Jumat, 2 November 2018.

Sejumlah food truk yang berada di depan Jakarta Convention Center memuaskan para pengunjung IMOS. TEMPO/Wisnu Andebar

Ia melanjutkan, untuk omset sendiri selama IMOS 2018 setiap harinya mencapai Rp 5-6 juta. Sedangkan untuk sewa tempat untuk berjualan di IMOS 2018 mencapai Rp 15 juta.

Food truck lain yang turut meramaikan IMOS 2018 ada Kebab Roll, menunya ada kebab isi ayam dibanderol Rp 30 ribu, isi sapi Rp 35 ribu, mix Rp 35 ribu, sausage jumbo Rp 25 ribu, dan Nasi Kebuli Kambing Rp 45 ribu.

Baca: Alasan Shock Breaker Ohlins Harganya Selangit

Leader Kebab Roll, Yudi mengatakan bahwa omset yang didapat perhari selama IMOS 2018 bisa mencapai Rp 8-10 juta. “Untuk food truck milik Kebab Roll sudah memiliki tiga unit yang dipakai untuk mendatangi setiap event yang ada,” ujar Yudi.

Ada juga Jakarta Food Truck yang menunya sangat beragam, untuk aneka nasi rames, Sloppy Joe’s, Beef Roll, Hot Dog, Chill Dog, Mozzarella melt dianderol Rp 45 ribu. Smokey ribs Rp 75 ribu, Bangers n fries Rp 45 ribu, dan Oreo Fritter Rp 35 ribu.

Untuk minumannya ada soft drink, mineral water, dan infused water dibanderol Rp 10 ribu. Sedangkan Taro dan Matcha Rp 15 ribu.

Untuk Omset yang didapatkan setiap harinya selama IMOS 2018, Bagian Kasir, Thomi mengatakan bisa mencapai Rp 2 juta.

Selain itu ada juga food truck Bebek Dower, menunya sangat beragam, ada Bebek Sambal Dower, Bebek kriuk, Bebek Sambal Matah, dan Bebek Madura Rp 49 ribu, Bebek Istimewa dan Bebek Special Rp 55 ribu, Ayam Spesial Rp 45 ribu, Ayam Sambal Dower, Ayam Sambal Matah, dan Ayam Geprek Rp 39 ribu.

Baca: Tips Membedakan Barang Asli Shock Breaker Ohlins dan Palsu

Leader Bebek Dower, Yudi mengatakan, omset perhari selama IMOS 2018 bisa mencapai Rp 6-8 juta. “Sebelumnya food truck Bebek Dower juga hadir dalam pameran sebelumnya yaitu GIIAS 2018,” katanya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi