Honda Mobilio dan Civic Turbo 2019 Meluncur, Simak Ubahannya
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 21 Februari 2019 17:52 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Mobilio (putih) dan Honda Civic Turbo di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis 21 Februari 2019. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mengawali 2019 PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia meluncurkan model terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, dua model sekaligus diluncurkan, yakni Honda Mobilio dan Honda Civic Turbo dengan tampilan baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua mobil mengalami ubahan di bagian eksterior juga interiornya. Untuk New Honda Civic kata President Director PT HPM, Takehiro Watanabe, mobil mempunyai reputasi besar di berbagai negara salah satunya di Indonesia.

"Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini," ujarnya dalam peluncuran di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Baca: All New Nissan Livina Paling Murah Rp 198 Juta, Ini Pesaingnya

Marketing & After Sales Director HPM, Jonfis Fandy menyebut semenjak peluncuran pertama generasi terbaru Honda Civic diterima cukup baik oleh konsumen di Indonesia.

"Model ini mendominasi sebagai market leader di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75 persen. Karena itu, penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen," ujarnya.

Dari data yang ada pada 2016, Honda Civic generasi ke-10 ini tercatat terjual 4.802 unit hingga Januari 2019.

Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Mobilio di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis 21 Februari 2019. Mobilio terbaru ini mengalami beberapa penyegaran dari model sebelumnya. Tempo/Tony HartawanHonda Civic terbaru dibuat lebih sporty dengan desain baru pada front lower bumper, rear chrome lower garnish, dan LED fog light yang dipercantik dengan chrome garnish.

Pada bagian kaki-kaki mobil jenis sedan ini dilengkapi dengan pelek baru 17 inci warna two-tone.

Sedangkan pada bagian interior, mobil hadir dengan bangku yang lebih elegan. Bangku penumpang disematkan fitur 4-way front passanger power seat adjuster, serta dilengkapi dengan auto dimming rear view mirror.

Sama dengan Honda Civic, Mobilio terbaru juga mengalami ubahan pada bagian eksterior dan interior. Pada bagian eksterior Honda Mobilio terbaru dilengkapi dengan new projector headlamp dengan LED daytime running light.

Baca: Rekor Baru Lomba Irit BBM Honda Mobilio Tembus 26,8 Km per Liter

Pada bagian kaki-kaki mobil MPV ini disematkan pelek baru 15 inci two-tone color dengan desaib lebih sporty. Kesan sporty dan stylish pada Mobilio terbaru diperkuat dengan spoiler dibagian depan, samping, dan belakang.

Sementara pada bagian interior, Honda Mobilio baru dilengkapi dengan new 6,2 inci resistive touchscreen display audio yang mendukung beberapa fitur seperti handsfree telephone, koneksi bluetooth, rear camera serta pemutar CD & DVD. Nuansa kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior berwarna hitam dan ivory (two-tone).

Honda Mobilio terbaru ini juga hadir dengan tipe RS. Ubahan bagian eksterior tipe RS sama dengan yang standar, hanya ada penambahan desain shark fin antenna dan new smoked rear combi lamp.

Sedangkan pada bagian interior, dashboard mobil dibalut warna orange dan jahitan pada kursi mobil, desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS, serta ada fitur new advanced 8 inci capacitive touchscreen display audio.

"Honda Mobilio merupakan produk yang penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi Honda di Indonesia," tutur Takehiro.

New Honda Civic 1.5 L Turbo hadir dalam lima pilihan warna yaitu lunar silvet mettalic, moderen steel metallic, crystal black pearl, platinum wihte pearl dan warna bar rallye red. Mobil dibanderol Rp 507 juta (on the road Jabodetabek), untuk warna metallic dan pearl dikenakan tambahan biaya Rp 2 juta.

Untuk New Honda Mobilio harganya tidak berubah dari model sebelumnya, namun untuk special color dan two tone pada varian RS dikenakan tambahan biaya Rp 1,5 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi