Alasan Penampilan Honda Mobilio Belum Diubah Total
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Februari 2019 18:37 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia baru saja meluncurkan model penyegaran Honda Mobilio. Padahal pasar mobil di kelas Mobilio yakni Multi Purpose Vehicle (MPV) sedang memanas. Honda beralasan saat ini belum waktunya merek meluncurkan Mobilio dengan ubahan total alias major change.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Assitan Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfil, menjadi pertimbangan Honda tidak langsung meluncurkan Honda Mobilio versi major change.

Baca: Honda Mobilio Hanya Facelift, Begini Strategi HPM Gaet Konsumen

"Belum sampai siklusnya memang," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta 21 Februari 2019.

Ia mengatakan, pada dasarnya siklus tersebut jangka waktunya empat sampai lima tahun. Namun itu hanya perhitungan secara umum saja.

"Ya sebenarnya beda-beda sih ada yang 4,atau 5 tahun (siklusnya). Tapi memang dilihat kondisinya juga, kondisi mobilnya, pasti akan ada ubahan major sih tapi dilihat siklusnya seperti apa," kata Karfili.

Karfili menambahkan, Honda juga tidak takut ketinggalan momentum menggiurkan yang sedang berlangsung saat ini untuk pasar Low MPV di Indonesia ini.

Baca: HPM Luncurkan Honda Mobilio dan Civic Turbo Terbaru

"Ya pasti masing-masing punya siklus ya. Waktu pertama kali Honda Mobilio launching juga lagi sepi juga gitu kompetitor, jadi kami memang waktu itu langusng naik sekali, tapi nanti pasti akan kembali lagi nanti, kami launching, mobil (dari kompetitor) lain juga pasti nggak langusung major juga," ujarnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi