MPV Renault 7 Sudah Parkir di Dealer Maxindo Pluit
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 25 Februari 2019 13:31 WIB
Produk Renault tertutup selubung di diler Maxindo Pluit. (ANTARA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maxindo Renault Indonesia (MRI), agen pemegang merek Renault di Tanah Air, akan menempuh langkah agresif dalam menggarap pasar Indonesia, salah satunya dengan menyiapkan mobil keluarga (Low MPV) dengan harga terjangkau namun diklaim akan bercita-rasa Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pihak Renault Indonesia memang enggan menyebutkan kapan dan nama produk Low MPV terbarunya itu. Namun, di sudut dealer Maxindo Renault Pluit terdapat sebuah mobil dengan selubung hitam yang dipagari garis pembatas.

Tertulis "Hallo, our new member seven-seater coming soon" pada sebuah papan yang terpasang di atas kotak seukuran garasi mobil yang menjadi tempat Low MPV itu disembunyikan.

Baca: Renault Akan Membekali Produknya dengan Apple Car Play

Kendati belum menampilkan wujud Low MPV itu, namun Xavier Kaufman selaku Director After Sales Network & Service Quality Renault Asia Pasific Ltd, meyakini produk itu akan diterima baik oleh konsumen Indonesia.

"Produk Renault yang syarat rasa Eropa dibawa ke Indonesia dengan harga yang terjangkau untuk orang Indonesia. Saya percaya akan disambut baik karena sesuai," kata Xavier Kaufman di Dealer Maxindo Mobil Indonesia Pluit, Jakarta, Minggu, 24 Februari 2019.

Kaufman mengatakan produk itu bisa hadir dengan harga yang kompetitif dengan adanya dukungan dari Renault Asia Pasifik juga global.

Baca: Renault MPV Pakai Lampu DRL LED, Bodi Lebih Mungil dari Ertiga

Di segmen Low MPV, Renault baru ini akan berhadapan dengan banyak kompetitor. Mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, hingga Wuling Confero. 

Sebelumnya, Renault MPV terekam kamera menjalani pengujian di India. Mobil generasi baru ini akan menggunakan kode RBC. MPV baru ini akan menggunakan basis Kwid. Mobil ini disebut-sebut memiliki dimensi lebih kecil dari Suzuki Ertiga baru dengan panjang kurang dari 4 meter.

Nah, sebentar lagi Renault MPV 7 seater berharga murah namun diklaim memiliki rasa Eropa ini akan segera dibuka selubungnya untuk pasar Indonesia. 

Simak perkembangan Renault MPV 7 Seater di Tempo.co dan Gooto.com

Antara

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi