Servis AC Mobil di Autoglaze Hanya 1 Jam, Simak Biayanya
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 9 Juli 2019 14:59 WIB
Dashboard Suzuki Jimny ditampilkan dalam pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tanggerang, Sabtu, 4 Agustus 2018. Saat ini Suzuki Jimny hanya diproduksi di Jepang, dan inden mobil ini dari seluruh dunia bisa mencapai 2 tahun. TEMPO/M Taufan Renggani
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - AC mobil merupakan salah satu bagian penting bagi pengendara dan penumpang mobil, karena bisa mendapatkan udara sejuk dari dalam kabin. Untuk membersihkan AC mobil dari dalam kabin kini tak perlu membongkar dasbor karena di Autoglaze bisa membersihkannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: Kabin All New Mazda3 Akan Memanjakan Kenyamanan Penggunanya

"Kita bisa membersihkan atau istilahnya gurah AC mobil hanya bongkar evoporator dan kami masukan alat endoskopi yang bisa menyemprotkan air dan angin serta ada kameranya," kata Chief Executive Officer Autoglaze Robby Kurnia, Senin 8 Juli 2019.

Menurut Robby, dengan endoskopi ini, pengerjaan membersihkan evoporator menjadi lebih cepat dan ringkas serta tidak perlu waktu yang lama.

"Kalau di bengkel resmi bisa berjam- jam dan mahal kalau disini hanya butuh waktu satu jam dan harganya tidak mahal hanya Rp 600 ribu," ungkapnya.

Baca Juga: OLX: Honda HR-V Jadi SUV Paling Diburu Konsumen

Cara kerja endoskopi, lanjut Robby yakni memasukan endoskopi itu sendiri yang terdapat kamera kecil, bisa mengeluarkan angin dan air. Nantinya di dalam evaporator disemprot oleh cairan khusu untuk merontokan kotoran dan dibilas dengan air.

"Kalau jarang dibersihkan nanti hasilnya sangat kotor berwarna hitam, jadi ruang evaporator itu harus berkala dibersihkan, agar AC mobil tetap dingin," imbuhnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi