Toyota Calya Facelift Siap Meluncur, Ini Kata Bos TAM
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 4 September 2019 09:17 WIB
Mobil yang diduga New Toyota Calya. Foto: Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meski pajak mobil Low Cost Green Car atau LCGC telah naik menjadi 3 persen. Produsen tetap menggarap segmen mobil murah ini. Salah satunya,  PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sosok yang diduga Toyota Calya facelift. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

ExecutiveGeneralManager PT ToyotaAstra Motor (TAM), FransiscusSoerjopranoto, tidak mengiyakan ataupun membantah soal kehadiran Toyota Calya terbaru. Pria yang akrab disapa Soerjo itu mengatakan bahwa ada 2-3 produk lagi tahun ini. Namun untuk kepastiannya, ia tidak berkomentar.

"Ada 2-3 model yang sedang kami siapkan. Ditunggu detailnya sebentar lagi," ujarnya, Selasa 3 September 2019.

Sebagai informasi, Toyota Calya resmi diluncurkan pada Agustus 2016. Dan hingga saat ini belum diberi penyegaran oleh TAM.

Dari segi penjualan, mobil LCGC ini merupakan salah satu yang paling laris di pasar. Terbukti dalam kurun waktu satu setengah tahun sejak pertama kali meluncur penjualannya cukup cemerlang. Bahkan mobil merajai penjualan mobil di segmen LCG pada 2018.

Bukan hanya LCGC, dengan harga yang lebih murah, konfigurasi tujuh penumpang, dan beberapa fungsi yang tidak jauh berbeda, Toyota Calya juga cukup mengganggu penjualan para kompetitornya di segmen multi purpose vehicle (MPV).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi