Meluncur 3 Bulan, Peugeot 5008 Terjual 25 Unit
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 23 September 2019 13:59 WIB
Peugeot 5008 SUV 7 kursi.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sejak peluncurannya pada akhir Juni lalu, mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru asal Prancis, Peugeot 5008, telah terjual 25 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami luncurkan di akhir Juni 2019, sudah 25 unit terjual," kata Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu 21 September 2019.

Angka tersebut dikatakan Rokky terhitung hingga sekarang, Spetember 2019. Sedangkan total penjualan Astra Peugeot mencapai 75 unit. 25 unit untuk Peugeot 5008 dan 50 unit untuk model pendahulunya yang sudah meluncur sejak Januari 2019, yakni Peugeot 3008.

Rokky menjelaskan bahwa dari total penjualan tersebut semua unit yang terpesan sudah dikirim ke tangan konsumen. Ia juga menyebut bahwa permintaan untuk Peugeot 5008 di luar dugaan.

Padahal, kata Rokky, ketersediaan unit 5008 tidak banyak. Pasokan unit akan lebih banyak dilakukan mulai akhir bulan ini.

"Sebenarnya untuk 5008 permintaannya cukup lumayan tapi memang waktu itu saya juga sempet ngomong kami di awal-awal pasokannya tidak banyak. Pasokan unit akan mulai banyak akhir bulan atau di awal bulan depan, itu mulai banyak, jadi sampai bulan ini nggak banyak lah," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pasokan yang tidak banyak itu bukan karena pembatasan kuota mobil dari kantor pusatnya di Prancis. Tetapi memang karena pihak Astra Peugeot berhati-hati dalam memesan jumlah kendaraan yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Jadi begini, kalau CBU itu baru kami pesan 4-5 bulan sebelum, kan kami launching juga baru bulan Juni waktu itu. Kami cukup hati-hati dalam mengorder jumlahnya berapa karena kami nggak tahu seberapa besar responsnya. Ternyata permintaannya jauh lebih banyak dari ketersediaan unit," katanya.

Sebagai informasi, Peugeot 5008 ditawarkan dengan harga Rp 820 juta on the road Jakarta. Tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Emerald Crystal, Nimbus Grey, Nera Black, dan Pearlescent White.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi