Peugeot Setop Penjualan di Indonesia, Bagaimana Nasib Konsumennya?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 Mei 2024 18:08 WIB
Indonesia Peugeot 306 Community gathering nasional di Solo, Jawa Tengah, 2-3 Maret 2019. (IPC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Prancis, Peugeot menyatakan resmi menghentikan penjualannya di Indonesia. Kendati demikian, Astra sebagai Authorized Peugeot Service Center tetap menjamin layanan purna jual bagi konsumen mobil Astra Peugeot di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami berkomitmen memberikan layanan after sales termasuk perawatan, perbaikan kendaraan, klaim warranty, hingga jaminan ketersediaan suku cadang, dengan level pelayanan yang sama seperti sebelumnya. Layanan home service juga masih tetap berlaku seperti biasanya," kata Chief Executive PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation Rokky Irvayandi saat dihubungi Gooto pada hari ini, Jumat, 3 Mei 2024.

Rokky Irvayandi mengungkapkan ada empat bengkel resmi Peugeot yang tetap beroperasi untuk melayani konsumen di Indonesia, yakni Peugeot Sunter Jakarta, Peugeot Cilandak Jakarta, Peugeot Solo, dan Peugeot Surabaya.

Sebelumnya, Rokky Irvayandi membenarkan bahwa Peugeot telah menghentikan penjualan mobilnya di Indonesia. Keputusan ini diumumkan bersamaan dengan dikirimkannya surat pemberitahuan kepada konsumen Peugeot di Tanah Air pada Kamis, 2 Mei 2024.

Menurut dia, keputusan Peugeot menghentikan penjualannya di Indonesia ini berdasarkan keputusan dari pihak prinsipal, yakni Stellantis. Keputusan ini disebut merupakan bagian dari strategi bisnis Stellantis.

"Ini bagian dari strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan ASEAN. Astra menghargai keputusan tersebut," ucap Rokky Irvayandi.

Pilihan Editor: Meluncur 3 Bulan, Peugeot 5008 Terjual 25 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi