Fitur Peugeot 3008 dan 5008 Ini Bekerja di Malam Hari, Apa Saja?
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 25 September 2019 06:23 WIB
Peugeot mengajak jurnalis test drive SUV terbaru 3008 dan 5008 keliling Jakarta di malam hari, 21 September 2019.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Saat peluncuran Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 PT Astra International – Peugeot Sales Operation (Peugeot Indonesia) memang memberi kesempatan untuk mencicipi atau test drive mobil. Namun saat itu test drive dilakukan siang hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kali ini, Tempo dengan beberapa awak media otomotif nasional lainnya berkesempatan mencicipi dua SUV asal Prancis itu berkeliling kota Jakarta di malam hari.

Dengan tema 'Night Media Test Drive', Peugeot Indonesia ingin menunjukan fitur pada Peugeot 3008 dan 5008 yang hanya dapat dilihat pada malam hari.

"Rencana kami memang ingin memperlihatkan fitur-fitur yang ada pada Peugeot 3008 dan 5008 saat malam hari," ujar Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 21 September 2019.

Peugeot 3008 dan 5008 menjelajah Jakarta di malam hari, 21 September 2019.

Fitur yang dimaksud adalah welcoming light atau lampu selamat datang. Lampu tersebut membentuk gambar singa, yang mana merupakan lambang dari Peugeot.

Welcoming light akan muncul ketika pengemudi mau masuk mobil. Lampu tersebut akan muncul di bagian bawah spion mobil. Fitur itu akan bekerja dengan cara memencet tombol unlock pada remote mobil.

"Ini biasanya hanya terlihat saat gelap, di parkiran atau saat malam. Jadi ada proyeksi berupa lingkaran sinar dan ada logo singa. Ketika kita buka pintu lampu di interior juga langsung menyala," kata Sales Supervisor Astra Peugeot di Jakarta, Bianda Emmanuel Dwi Putra, Sabtu 21 September 2019.

Lalu fitur yang disebut menjadi keunggulan dari Peugeot 3008 dan 5008 adalah proyektor LED sebanyak enam unit. Empat pada lampu utama atau head lamp, duanya lagi pada lampu kabut atau fog lamp.

Menariknya, fog lamp dapat mengikuti gerakan atau arah mobil saat belok. Dengan fitur tersebut makan pengemudi akan lebih mendapat penerangan.

"Jadi saat belok kanan maka sorot fog lamp kanan akan mengikuti mobil ke arah kanan. Tapi fog lamp di bagian kirinya mati. Begitu banting setir ke arah sebaliknya, fog lamp kiri menyala dan yang kanan mati," ujar Bianda.

Kabin Peugeot 5008.

Terakhir, dari apa yang diperhatikan Tempo, desain lampu belakang Peugeot 3008 dan 5008 telihat keren, berbentuk tiga garis dilengkapi dengan cluster LED berwarna merah. Peugeot pun menamakan desain lampu belakang itu dengan nama 'The Lion's Claw Lights'.

Desain lampu tersebut dikatakan Rokky memang sengaja dibuat untuk menjadi salah satu daya tarik dan ciri khas untuk Peugeot.

"Desain eksterior yang sangat cantik dan menarik perhatian pun menjadi salah satu nilai positif yang akan didapatkan pengendara Peugeot 3008 maupun 5008," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi