Video Suara Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R Bikin Merinding
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 25 Desember 2019 09:32 WIB
Kawasaki meluncurkan dua motor gahar untuk pertama kali di dunia (world premiere) di Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R dan Z H2. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki Indonesia merilis suara mesin sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-25R. Rekaman suara itu diposting dalam sebuah video di akun YouTube Kawasaki Indonesia, Selasa, 24 Desember 2019. Hingga Rabu, 25 Desember 2019, video berdurasi 53 detik itu sudah ditonton sebanyak 116.525 kali dan mendapatkan 518 tanggapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penggemar Ninja 250cc empat silinder ini memberikan tanggapan beragam. Umumnya, merasa senang dengan suara knalpotnya yang dianggap merdu, khas suara motor besar empat silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Suara itu diyakini keluar dari knalpot standar bawaan pabrik. Banyak juga penggemarnya yang berharap Kawasaki memasang knalpot racing semacam Akaprovic agar suara yang keluar jauh lebih ganas, seperti motor balap di Moto2. Suaranya, dijamin bikin merinding.

“Belum ganti knalpot aja udah enak...,” tulis Royan Zaidan di kolom komentar.

Bahkan ada yang membandingkan dengan suara knalpot mobil F1. “Much better than current F1 cars (Jauh lebih baik dari (suara) mobil F1 sekarang),” kata Aswin K.

Sementara itu, akun Andri Asiacomp dalam komentarnya menulis “Kelihatannya sudah deket nih launchingnya, biasanya seminggu sekali videonya.”

Simak suara knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R:

Hingga saat ini belum jelas kapan Kawasaki Ninja ZX-35R akan meluncur di Indonesia. Namun rumor yang berkembang, Ninja ZX-25R bakal meluncur pada kwartal pertama 2020. Sekitar April atau Mei 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R diperkenalkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show pada 23 Oktober 2019. Motor ini dilengkapi mesin 250cc, liquid cooled, 4-stroke in line four, DOHC, 16 valve.

Sayangnya, Kawasaki belum melengkapi spesifikasi teknsi secara lengkap pada model ini. Pada bagian depan, ZX-25R menggunakan suspensi SFF-BP (SeparateFunction Fork Big Piston), dan Horizontal Back-link pada bagian belakang.

Pada sistem elektronik sudah dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control Unit, Kawasaki Quick Shifter, dan Power Modes.

Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan sasis setara dengan moge yaitu deltabox berukuran besar. Sasisnya tak kalah garang dari motor 600 cc. Knalpot tampil bergaya under belly.  

Video Kawasaki Ninja ZX-25R langsung dari Tokyo Motor Show 2019:

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi