Pandemi Covid-19 Pengaruhi Harga Kawasaki Ninja ZX-25R
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 7 Juli 2020 09:39 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder versi balap telah secara resmi diungkap di Jepang. Informasi ini dilaporkan di Yanmashi Web Motor Show. Sumber: young-machine.com

TEMPO,CO, Jakarta Motor Kawasaki Ninja ZX-25R digosipkan bakal dibanderol harga sampai Rp 118 juta pada peluncuran perdana pada Jumat nanti, 20 Juli 2020. 

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membantah keras rumor tersebut.

"Hoaks, tapi saya juga belum bisa beri info harganya. Tunggu ajalah tanggal 10 nanti," ujar Line Head Saled Promotion KMI Sucipto Wijono saat dihubungi hari ini, Selasa, 7 Juli 2020.

Sucipto menuturkan kisaran harga Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder tersebut akan menyesuaikan dengan pasar yang lesu akibat hantaman pandemi Covid-19.

Dia bahkan memastikan kisaran harga Ninja ZX-25R akan kompetitif dan diharapkan bisa membangkitkan pasar motor sport di Tanah Air.

"(Harga kompetitif) Untuk meningkatkan tren motor sport lagi,"ujarnya.

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R akan dilaksanakan secara virtual di akun youtube Kawasaki Indonesia pada Jumat nanti, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemudian pada Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 Juli 2020, KMI akan membuka pemesanan di dealer Kawasaki Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, dengan kuota 200 unit atau 100 unit per hari.

Pre-order khusus ini disediakan untuk konsumen ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Banten.

"Booking fee Rp 5 juta dengan sistem pembayaran cashless menggunakan debit atau kartu kredit,"tulis keterangan resmi KMI beberapa waktu lalu.

Kawasaki Ninja ZX-25R mendekati spek moge ZX6R dan ZX10R. Motor ini juga disebut membawa DNA balap dengan mesin berkapasitas 250 cc, 4 silinder sejajar. 

Kawasaki Ninja ini juga akan dipersenjatai suspensi depan upside down Showa SFF Big Piston. Lalu suspensi belakang monoshocl horizontal backlink adjustable.

Fitur lain seperti quick shifter, ABS, power mode, traction control, high-tensile steel chassis yang dikembangkan dari Kawasaki Ninja H2, kaliper radial monoblok dual piston, dan transmisi 6 percepatan.

#Kawasaki Ninja ZX-25R
#Kawasaki Ninja
#COVID-19

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi