Dijual Rp 96 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 11 Juli 2020 13:19 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R dijual dengan harga Rp 96 juta untuk tipe standar dan Rp 112,9 juta untuk tipe Special Edition. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Serang. kawasaki-motor.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - Sepeda motor sport Kawasaki Ninja ZX-25R resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat, 10 Juli 2020. Lantas bagaimana spek motor sport Ninja 250 4 silinder yang diklaim memiliki DNA motor superbike tersebut.

"Untuk top speed Kawasaki Ninja ZX-25R yang official itu 187 km per jam," kata Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI, Michael C. Tanadi usai peluncuran yang disiarkan secara langsung di Youtube KMI. 

Kawasaki menyematkan mesin 4 silinder segaris berpendingin cairan dengan kubikasi 249 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya 49,5 tenaga kuda dan torsi 22,9 Newtom-meter dengan transmisi 6 percepatan.

"Kalau kecepatan sudah di atas 100 km per jam, RAM Air-Intake akan aktif. Udara yang masuk, akan meningkatkan kinerja mesin," ujar dia.

Motor ini juga dilengkapi frame atau sasis high-tensile steel trellis frame. Desain sasis terinspirasi dari motor balap Kawasaki di ajang World Superbike.

Untuk dimensi, Ninja ZX-25R memiliki panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.110 mm. Beratnya 180 kg untuk varian standar dan 182 kg untuk edisi spesial dengan kapasitas tangki 15 liter.

Motor ini juga dilengkapi teknologi Kawasaki Quick Shifter (KQS) pada trim tertinggi atau SE. Fitur memungkinkan pengendara untuk memindahkan gigi transmisi tanpa perlu menggunakan kopling.

Tak ketinggalan sistem pengereman canggih dengan diameter piringan cakram depan lebar dan dicengkram oleh radial-monoblock kaliper. Di belakang juga hadir dengan diameter piringan lebar, sehingga membuat pengereman makin baik.

Salah satu selling point motor ini juga adalah suara yang garang. Suara itu keluar dari knalpot yang terinspirasi Ninja ZX-6R. Pre-silencer chamber berukuran 4,5 liter dilengkapi dengan konstruksi dual-chamber inner dan outer.

Dari sisi kenyamanan, motor sport ini didesain ramah untuk penggunaan sehari-hari. Tangkinya disebut egronomis berkat desain lekukan bantalan yang dan dapat menahan beban dengan baik selama berjam-jam.

Berikut fitur-fitur dan teknologi yang tersemat pada Kawasaki Ninja ZX-25R.

- Electronic Throttle Valves (ETV)- Centre Ram Air System- Assist & Slipper Clutch- Nimble Superport-Style Handling- All New Trellis Frame- Arched - Design Swingarm- Ban Dunlop GPR300- Fierce Aura of an Apex Predator- LED Lighting dengan Twin LED Headlight - Kawasaki Traction Control (KTRC)- Power Mode Selection

#Kawasaki Ninja ZX-25R
#NinjaZX-25R
#Ninja 250 4 Silinder

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi