Akhirnya Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur 10 Juli 2020
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 26 Juni 2020 16:46 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, JakartaKawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya mengumumkan secara resmi peluncuran Ninja 4 silinder atau Kawasaki Ninja ZX-25R. Ya, peluncuran akan dilakukan secara virtual di akun youtube Kawasaki Indonesia pada pukul 15.00 WIB, Jumat, 10 Juli 2020.

"Watch digital launch Ninja ZX-25R, 10 Juli 2020,"demikian petikan teks dalam video yang diunggah di akun youtube Kawasaki Indonesia, Jumat, 26 Juni 2020.

Saat dikonfirmasi kepada Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi ihwal pengumuman itu, dirinya belum membalas beberapa pertanyaan yang dikirim Tempo hingga berita ini selesai dibikin.

Namun sebelumnya, Michael sempat mengatakan bahwa waktu peluncuran Ninja ZX-25R tidak lama lagi. Dia menyatakan itu pada awal Februari lalu, saat pandemi virus corona belum terdeteksi di Indonesia.

"Saya tidak bisa komentar kapan, tapi tidak lama lagi.

Kami masih timbang-timbang di mana peluncurannya," ujarnya saat ditemui di Kawasaki Event Showroom Abdul Muis, Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi mesin berkapasitas 249 cc generasi baru. Mesin ini memiliki konfigurasi 4 silinder segaris DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Motor sport ini disebut mengadopsi gaya under belly yang memiliki suara khas mesin 4 silinder. Yang menjerit merdu, bukan cempreng. Ya, raungan mesin Kawasaki Ninja ZX-25 sebelumnya juga telah dipublikasikan di akun YouTube Kawasaki Indonesia beberapa bulan lalu. 

Postingan itu menunjukkan range pengaturan gigi pada Kawasaki Ninja ZX-25R cukup panjang sehingga memberikan efek suara yang melengking lebih lama. Beberapa penggemar dalam kolom komentar bahkan menyandingkannya dengan suara sepeda motor balap di ajang Moto2.

Tempo sendiri juga sempat menyaksikan langsung peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 lalu.

#Kawasaki Ninja ZX-25R
#Ninja
#Kawasaki
#Tokyo Motor Show 2019

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi