Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R Bisa Menjerit hingga 17.000 RPM!
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 26 Desember 2019 06:55 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R dan Z H2 meluncur di ajang Tokyo Motor Show 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bocoran foto terbaru tentang Kawasaki Ninja ZX-25R menunjukkan performa mesinnya. Motor yang dibekali mesin berkemampuan tinggi dengan kubikasi 249cc, empat silinder segaris memiliki redline 17.000 rpm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Angka ini tentu saja menjanjikan sensasi yang menyenangkan bagi penyuka kecepatan, suara melengking,dan tenaga yang ramah. Motor ini juga menjanjikan sensasi tersendiri di arena balap.

Foto raungan mesin Kawasaki Ninja ZX-25R menyentuh angka 17.000 rpm (redline). (Auto.Ndtv)

Raungan mesin Kawasaki Ninja ZX-25 sebelumnya telah dipublikasikan di akun YouTube Kawasaki Indonesia. Postingan itu menunjukkan range pengaturan gigi pada Kawasaki Ninja ZX-25R cukup panjang sehingga memberikan efek suara yang melengking lebih lama. Beberapa penggemar dalam kolom komentar bahkan menyandingkannya dengan suara sepeda motor balap di ajang Moto2.

Sejauh ini, Kawasaki belum merilis spesifikasi detail Ninja terbaru ini. Meski demikian, dengan redline menyentuh angka 17.000 rpm, kemungkinan besar mesinnya memiliki output sekitar 40 tenaga kuda.

Video suara Kawasaki Ninja ZX-25R

Sejauh ini, Kawasaki Ninja ZX-25R akan mendapatkan perangkat keras canggih seperti Showa Separate Function Forks - Big Piston untuk suspensi depan, teknologi Kawasaki Traction Control, quickshifter dan mode pengendaraan. Kawasaki ZX-25R menggunakan sasis setara dengan moge yaitu deltabox berukuran besar. Sasisnya tak kalah garang dari motor 600 cc. Knalpot tampil bergaya under belly.  

Kawasaki Ninja ZX-25R kemungkinan besar juga akan dipasarkan di Indonesia. Hanya saja belum ada keterangan resmi mengenai waktu peluncurannya. Diberitakan Tempo.co 25 Oktober 2019, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wijono, mengaku bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan dijual di Indonesia, namun untuk waktu pasti peluncurannya, harga, pembukaan pemesanan, dan spesifikasi, ia belum bisa membeberkannya.

"Belum," ujarnya saat dihubungi Tempo, Jumat 25 Oktober 2019.

Munculnya video suara mesin Kawasaki Ninja ZX-25R dan bocoran foto speedometer nampaknya menunjukkan waktu peluncuran motor ini semakin dekat. Pantau terus perkembangannya di Tempo.co dan Gooto.com. 

Video Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019:

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi