Kawasaki Ninja ZX-25R Dikabarkan Siap Meluncur, Simak Waktunya
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 17 Februari 2020 18:56 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia atau KMI akhirnya mengumumkan jadwal Kawasaki Bike Week atau KBW 2020. Kegiatan tahunan ini akan diadakan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 April 2020. Yang menarik untuk sebagian orang adalah pengumunan itu menyajikan gambar mesin Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder. Itu bisa dilihat dari unggahan KMI pada akin instagram resminya pada hari ini, Senin 17 Februari 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya itu, KMI lewat akun Youtubenya juga mengunggah video dengan keterangan "Suara Ninja ZX-25R: Vol.8 Screaming In-Line 4 Power". Link video itu disematkan pada akun instagram KMI.

"Hahaa, saya takut jawabnya," tulis Line Head Sales Promotion PT KMI, Sucipto Wijono saat membalas pesan Tempoyang menanyakan ihwal Kawasaki ZX25R.

Video Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019:

Sebelumnya, Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, mengungkapkan jadwal perilisan Kawasaki Ninja 4 silinder atau Kawasaki Ninja ZX-25R. Meski tak menjawab rinci, dia memberikan clue bahwa jadwalnya sudah dekat.

"Tapi tanggalnya belum bisa komen, tidak lama lagi," ujar Michael saat ditemui Tempo, di Kawasaki Event Showroom Abdul Muis, Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020.

Kawasaki ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas 249 cc dengan teknologi yang baru dikembangkan memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 atau 4 katup per silinder.

Alamsyah, seorang pengunjung Kawasaki Showroom Event Abdul Muis, kepada Tempo mengaku bahwa di sejumlah dealer Kawasaki ZX-25R sudah membuka slot pemesanan. Salah satunya kata dia di dealer Kawasaki Pecenongan. "Saya tungguin itu juga (ZX-25R) katanya sih masuk Maret atau April,"ujarnya.

Warga Jakarta Timur ini mendengar kabar selentingan Kawasaki Ninja ZX-25R akan berada pada kisaran harga Rp 97 jutaan hingga Rp 135 jutaan. "Pokoknya kalau keluar pasti saya ambil. Soalnya motor itu (4 silinder) jarang ada, sudah lama juga menunggu," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi