Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Balap Akan Pakai Part Kelas Wahid
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 April 2020 18:57 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder versi balap telah secara resmi diungkap di Jepang. Informasi ini dilaporkan di Yanmashi Web Motor Show. Sumber: young-machine.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder versi balap rencananya akan digunakan dalam ajang one make race di Jepang. Kelahiran Ninja 250 4 silinder ini tentu ditunggu oleh para penggemarnya karena menjadi mesin dengan performa terbaik dibandingkan kompetitornya. Menurut informasi, bahwa banyak part dari motor yang telah diganti untuk meningkatkan performa kendaraan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap. Sumber: young-machine.com

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap telah menggunakan bodi dengan tudung buta dan sejumlah aerodinamika dan air intake untuk mendongkrak tenaga. Kawasaki masih menggunakan grafis bawaan hitam dengan striping sarang lebah. Cowl model balap, seat cowl, dan tank pad berasal dari pembuat aksesoris A-TEC. Suspensi masih menggandalkan Showa dari Jepang. Karet bundar menggunakan Dunlop. Merek lain yang bagian-bagiannya telah digunakan dalam versi balap Ninja ZX-25R termasuk BEET, RK dan SNIPER.

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap. Sumber: young-machine.com

 

Balap Ninja ZX-25R di Jepang akan dimulai tahun 2021 atau setahun dari peluncuran. Kawasaki juga mempertimbangkan untuk mengadakan balapan awal pada akhir tahun ini. Harapannya pelanggan bisa menikmati sensasi dari supersport 250cc ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap. Sumber: young-machine.com

Mesin 4 silinder memang cocok digunakan di lintasan sirkuit. Bayangkan saja red line motor ini bisa mencapai 17.000 rpm, jika dipakai harian di kota besar seperti Jakarta paling mentok 9.000 rpm. Mesin ZX-25R dalam bentuk balap ini diperkirakan memiliki tenaga maksimum hingga 46ps pada 15.000rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap. Sumber: young-machine.com

YOUNG MACHINE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi