Video Jeritan Suara Kawasaki Ninja ZX-25R saat Jalani Dyno Run
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 18 April 2020 07:34 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki Indonesia memposting video dyno run sepeda motor Kawasaki Ninja Zx-25R di channel resmi YouTube mereka, Jumat, 17 April 2020. Selama 17 jam, unggahan itu ditonton sebanyak 75 ribu kali dan mendapatkan 767 komentar. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepeda motor 4 silinder 250cc yang menurut jadwal akan diluncurkan pada April 2020 di Indonesia namun diundur karena pandemi corona memiliki suara yang dahyat. Motor digeber hingga puncak kecepatan tertinggi. Suara rendah saat mesin dinyalakan langsung menjerit begitu tuas gas diputar maksimal. Kaki kiri cekatan memindahkan gigi gear ke posisi yang lebih kencang. 

Sepeda motor yang mengadopsi gaya under belly memiliki suara yang khas mesin 4 silinder, menjerit merdu, bukan cempreng yang merusak pendengaran. 

Raungan mesin Kawasaki Ninja ZX-25 sebelumnya telah dipublikasikan di akun YouTube Kawasaki Indonesia, beberapa bulan lalu. Postingan itu menunjukkan range pengaturan gigi pada Kawasaki Ninja ZX-25R cukup panjang sehingga memberikan efek suara yang melengking lebih lama. Beberapa penggemar dalam kolom komentar bahkan menyandingkannya dengan suara sepeda motor balap di ajang Moto2.

Sejauh ini, Kawasaki belum merilis spesifikasi detail Ninja terbaru ini. Meski demikian, dengan redline menyentuh angka 17.000 rpm, kemungkinan besar mesinnya memiliki output sekitar 40 tenaga kuda.

Tempo menyaksikan langsung peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di pameran otomotif Tokyo Motor Show pada 2019.

Video dyno run Kawasaki Ninja ZX-25R:

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi