Tampang Kia Carnival 2021 Makin Mewah Bergaya Mobil Eropa
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 24 Juni 2020 15:25 WIB
Kia Carnival 2021 makin mewah. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, JakartaKia Carnival 2021 akan dijual pada akhir tahun ini. Kia telah memamerkan model baru Carnival kini lebih elegan mengikuti gaya mobil Eropa.

Pejabat Kia menyebut Carnival generasi keempat sebagai 'Kendaraan Utilitas Besar' dan desainernya bekerja keras untuk memberikan DNA MPV yang lebih dinamis. Merek menambahkan bahwa Carnival baru dirancang untuk menarik bagi keluarga muda yang progresif, dengan kombinasi terkemuka inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

Perubahan desain radikal dimulai dari depan dengan overhang yang lebih pendek dan kap yang lebih panjang yang dimungkinkan dengan menggeser pilar-A ke belakang. Carnival yang baru juga menampilkan gril depan model hidung macan serta lampu depan bersudut dan dilengkapi lampu DRL LED. Kisi-kisi memiliki trim krom seperti halnya beberapa elemen lain di fasia depan seperti air intake bawah dan bumper bawah.

Kia Carnival 2021 makin mewah. Sumber: carscoops.com

Kia telah memperpanjang wheelbase dan panjang tambahannya terutama terlihat ketika 'Kendaraan Utilitas Besar' dilihat dari samping. Yang juga terlihat adalah apa yang disebut desain atap pulau dengan pilar A dan B yang gelap serta atap sewarna dengan bodi. Seperti Kia Sorento baru, Carnival memiliki desain pilar-C khas dengan sirip krom dan pola berlian.

Dilihat dari belakang, bagian baru yang paling mencolok adalah lampu belakang ramping yang dihubungkan oleh lampu LED panjang. Terletak tepat di atas bilah lampu ini, terdapat aksen krom yang membungkus dasar jendela belakang dan jendela samping belakang. Finishing dari desain ujung belakang adalah pelat selip metalik.

Adapun soal informasi tentang dapur pacu masih disembunyikan. Namun CarScoops menduga Kia akan menggunakan mesin turbocharged 2,5-liter empat silinder dengan tenaga 277 hp dan torsi 421 Nm. Pilihan lainnya, mesin 1,6 liter empat silinder turbocharged dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 1,5 kWh menghasilkan tenaga 227 hp dan torsi 350 Nm.

#KIA Carnival
#Toyota Kijang Innova

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi