Jurus Kia Carnival Bertahan dari Gempuran Rival SUV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 Mei 2023 08:50 WIB
Kia Carnival 2024. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Carnival masih tetap mempertahankan kualitasnya sebagai medium-MPV meski di tengah gempuran crossover yang sajikan kenyamanan 7-seater layaknya MPV. Bahkan membawa beragam kepraktisan lazimnya SUV premium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Satu hal yang dipertahankan dari Kia Carnival ada pintu geser yang kini sudah hands-free bahkan dihadirkan pula untuk bukaan pintu bagasi belakang dengan auto-closing. Serta fungsi one-button all-door open/close, dan modular fleksibilitas baris kedua dan ketiga, termasuk second-row center multi-function free mode seat.

Kia Carnival sajikan pilihan kenyamanan untuk penumpang. (Foto: Kia)

Di Amerika Serikat, Kia Carnival lansiran 2024 ini sudah dibanderol mulai dari yang termurah versi LX $33.200 hingga yang termahal SX Prestige $46.300.

Perihal mesinnya sama gunakan 3.5L V6 GDI Lambda III, tenaganya mencapai 290 hp dan torsi 355 Nm, berkemampuan towing hingga 1.500 kg.

Fitur Kia Drive Wise Advanced Driver Assistance akan sangat membantu pengendara berupa Parking Distance Warning, Parking Collision Avoidance, Blind-Spot Collision Avoidance, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist with Lane Following Assist, dan Safe Exit Assist. 

Kia Carnival 2024 dibantu fitur Advanced Driver Assistance System. (Foto: Kia)

Ditambahkan pula Forward Collision Avoidance Assist System dapat mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, dan juga mobil. Dilengkapi Lane Following Assist dan Highway Driving Assist.

Perihal dimensi Kia Carnival sebagai medium-MPV memiliki panjang 5.156 mm, lebar 2.265 mm, dan tinggi 1.775 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 3.090 mm.

Pilihan Editor: Kia Mulai Bangun Fasilitas Produksi Mobil Listrik Purpose Built Vehicle

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi