Formula 1: Diisukan Hengkang, Bos Mercedes Tanggapi Masa Depan Valtteri Bottas
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Mei 2021 11:14 WIB
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas berselebrasi usai menjuarai F1 GP Rusia, Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Ahad, 27 September 2020. REUTERS/Pavel Govolkin

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Mercedes-AMG Toto Wolff akhirnya memberikan tanggapan soal masa depan Valtteri Bottas di Formula 1. Nasib Bottas sendiri dikabarkan bakal tersingkir dan digantikan George Russel.

Isu itu datang setelah Bottas sampai saat ini belum bisa tampil maksimal dalam setiap sesi balapan Formula 1 2021. Seperti yang diketahui, pembalap Finlandia itu belum mampu menjadi juara dalam tiga seri balapan. Posisi terbaiknya hanya finish di peringkat ketiga.

Menurut Wolff, Mercedes-AMG tetap akan menggunakan jasa Bottas dan tidak ada alasan mengapa timnya harus menggantikan sosok sang pembalap. “Ya, tentu saja (Bottas masih menjadi bagian tim), kecuali dia terkena flu dan tidak bisa mengemudi,” ucap Wolff.

Sang bos saat ini mengatakan bahwa dirinya masih memberikan kesempatan bagi Bottas untuk duduk lebih lama di kursi Mercedes-AMG. Karena, menurut Wolff, mencari pengganti Bottas bukanlah solusi untuk memperbaiki performa tim.

“Jika Anda tidak senang dengan istri Anda dan Anda mulai mencari yang lain, itu tidak akan memperbaiki hubungan. Saya mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan pembalap saya dan mencapai hasil terbaik untuknya sebelum saya mulai menggoda orang lain," tutupnya.

Valtteri Bottas sendiri saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Formula 1 2021 dengan torehan 32 poin. Pembalap berusia 31 tahun tersebut memiliki selisih 37 poin dari pemegang tahta, yakni Lewis Hamilton.

Baca: Hasil FP2 Formula 1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Terdepan, Vettel Terhempas

FORMULA 1

#Valtteri Bottas
#Formula 1
#Toto Wolff
#Mercedes-AMG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi