Galang Hendra Incar Poin di WorldSSP Republik Ceko
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 27 Juli 2021 11:26 WIB
Galang Hendra Pratama berhasil mencapai targetnya untuk masuk posisi 10 besar pada balapan kedua WorldSSP Aragon 2021, Minggu, 23 Mei 2021. (Yamaha)

GOOTO.COM, JakartaPembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap tampil lebih baik di seri lanjutan World Supersport (WorldSSP) 2021 yang akan berlangsung di Autodrom Most, Republik Ceko, 6-8 Agustus mendatang. Galang bertekad untuk meraih poin. Pada seri sebelumnya di Sirkuit TT Assen, Belanda, pekan lalu, Galang Hendra yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha itu finish di posisi 14 pada Race 1 namun gagal finish di Race 2. Galang Hendra mengatakan bahwa selama sesi warm-up dirinya merasa sangat baik dan percaya diri untuk balapan. Di Race 2, ia mengaku memiliki start yang baik dan mempunyai posisi yang bagus. Namun, sayangnya pembalap asal Yogyakarta itu terjatuh saat memasuki tikungan pertama. “Saya sudah bekerja keras dan mempersiapkan semua ini dengan baik, akan tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi pada saat balapan. Terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mendukung balapan ini dan saya sangat menantikan balapan berikutnya di (Autodrom) Most,” kata Galang dalam keterangan resmi, Selasa, 27 Juli 2021. Perjuangan Galang di Assen patut diacungi jempol. Ia start dari posisi 23 pada Race 1 namun mampu memacu motornya dengan cepat dan finish di posisi 14. Galang pun berhak mendapatkan tambahan 2 poin. Catatan penting lainya yang diraih Galang di Assen adalah posisi ke-2 dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak motornya dengan torehan 256,5 km/jam.

Hasil seri Assen ini menempatkan Galang Hendra berada di peringkat ke-17 dengan poin 14 di klasemen sementara WorldSSP 2021.

Baca juga: Ten Kate Racing Yamaha Siapkan Hadiah Istimewa untuk Galang Hendra

#Galang Hendra
#Galang Hendra Pratama
#WorldSSP
#Ten Kate Racing Yamaha
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi