Harapan Bos Ten Kate Racing Yamaha untuk Galang Hendra di WorldSSP Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 September 2021 13:38 WIB
Galang Hendra Pratama, Imolla, Mei 2019. (Yamaha)

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer tim Ten Kate Racing Yamaha Kervin Bos memiliki harapan khusus untuk pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, di ajang WorldSSP Prancis. Nantinya, balapan itu bakal berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu, 4 September 2021, dan Minggu, 5 September 2021.

Menurutnya, rider asal Yogyakarta itu sudah mampu menampilkan performa yang cukup gemilang di seri sebelumnya. Bagaimana tidak, sang pembalap berhasil menempati peringkat ke-11 di race 1 WorldSSP Navarra, Spanyol.

Sayangnya, penampilan apiknya itu tak bisa diperlihatkan pada balapan kedua. Galang Hendra justru harus jatuh dua kali dan gagal menyentuh garis finis di race kedua Sirkuit Navarra.

“Tim sangat termotivasi, karena kami berada di fase penting musim ini. Tim telah bekerja sangat keras sejak Navarra dan ada banyak ide baru untuk meningkatkan motor. Semoga Galang bisa melanjutkan tren positifnya,” kata Kervin, dikutip dari situs resmi Ten Kate Racing.

Namun, Galang Hendra dikabarkan belum mendapatkan kesempatan untuk menguji motor balapnya di lintasan Magny-Cours, Prancis. Hal itu terjadi karena rider berusia 22 tahun itu terhambat masalah visa.

“Sekarang kami akan memulai untuk pertama kalinya dengan motor Yamaha R6 kami di trek Prancis ini. Kami menguji dengan Dominique di Magny-Cours. Galang tidak bisa bergabung karena visanya, tapi dia mengendarai Yamaha R6 di sana tahun lalu,” jelas bos Ten Kate Racing Yamaha.

Galang Hendra sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan torehan 21 poin. Ia pun wajib meraup banyak poin di WorldSSP Prancis untuk memperbaiki posisi, dan menembus zona 10 besar di akhir musim.

Baca: Jatuh Dua Kali di Race 2 WorldSSP Navarra, Galang Hendra Minta Maaf

TEN KATE RACING

#Galang Hendra
#Ten Kate Racing Yamaha
#WorldSSP
#Prancis
#Galang Hendra Pratama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi