Finis Ke-20, Bos Ten Kate Racing Yamaha Komentari Galang Hendra
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 September 2021 11:32 WIB
Galang Hendra Pratama berhasil mencapai targetnya untuk masuk posisi 10 besar pada balapan kedua WorldSSP Aragon 2021, Minggu, 23 Mei 2021. (Yamaha)

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer tim pabrikan Ten Kate Racing Yamaha Kervin Bos memberikan komentarnya terkait penampilan pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama di race 2 WorldSSP Prancis, Minggu, 5 September 2021.

Rider asal Yogyakarta tersebut diketahui hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-20. Meski tak membawa pulang poin, akan tetapi dirinya tetap menampilkan penampilan yang luar biasa di lintasan Magny-Cours, Prancis.

Kervin nampaknya senang dengan kinerja tim dan Galang Hendra pada malam tadi. Mengingat, sang pembalap berhasil keluar dari tren kurang positifnya dalam dua seri balapan terakhir. Diketahui, ia harus mengalami crash dalam dua race beruntun.

“Galang berhasil finis di urutan ke-20. Pujian besar untuk tim dan departemen tuning,” kata Kervin seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi Ten Kate Racing, Senin, 6 September 2021.

Lebih lanjut, Kervin tidak merasa kecewa setelah rekan setim Galang Hendra di Ten Kate Racing Yamaha, Dominique Aegerter, tidak juara. Seperti yang diketahui, pembalap asal Swiss itu hanya mampu menempati posisi kedua di bawah Manuel Gonzalez (Evan Bros. WorldSSP Team Yamaha).

“Meskipun ini adalah tempat kedua, ini terasa seperti balapan terbaik tahun ini. Hasil ini terasa lebih dari sekadar kemenangan. Dominique mengalami kecelakaan di lap pertama saat Bernardi terjatuh di depannya. Aegerter tetap tenang dan berjuang untuk menang, pekerjaan yang luar biasa,” pujinya.

Saat ini Aegerter sendiri masih berada di puncak klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan koleksi 302 poin. Sementara itu, Galang Hendra justru harus turun satu peringkat ke posisi 18 dengan raihan 21 poin.

Baca: Harapan Bos Ten Kate Racing Yamaha untuk Galang Hendra di WorldSSP Prancis

TEN KATE RACING

#Galang Hendra
#Ten Kate Racing Yamaha
#WorldSSP
#Dominique Aegerter
#Galang Hendra Pratama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi