Galang Hendra Tampil Bersama Teman Duet Baru di WorldSSP Catalunya 2021
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 14 September 2021 14:32 WIB
Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama. Istimewa

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama bakal tampil di WorldSSP Catalunya akhir pekan ini bersama teman duet baru, Simon Jespersen. Itu terjadi ketika Dominique Aegerter harus absen pada seri balapan ke-15 musim ini.

Aegerter sendiri dikabarkan bakal melakoni seri balapan terakhir MotoE 2021 pada akhir pekan nanti. Dirinya masih berpeluang besar menjadi pemenang di ajang tersebut, di mana ia saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 69 poin.

Demi mengantisipasi absennya Aegerter, Ten Kate Racing Yamaha pun memanggil Jespersen dari tim parikan Kallio Racing. Manajer tim, Kervin Bos menganggap bahwa pembalap asal Denmark tersebut sebagai alternatif yang tepat untuk menggantikan Aegerter.

“Ketika kami tahu bahwa Dominique harus melewatkan putaran Catalunya, kami mencari alternatif terbaik. Saya pikir kami menemukannya dengan Simon Jespersen. Saya pikir dengan Simon dan Galang kami bisa meraih hasil bagus di Catalunya,” kata Kervin, dikutip dari laman resmi Ten Kate Racing.

Mendapatkan kesempatan tampil bersama Ten Kate Racing Yamaha di WorldSSP Catalunya 2021, Jespersen mengaku senang. Dirinya juga turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim kepadanya.

“Saya akan mengambil kesempatan ini sebagai proses pembelajaran besar sepanjang akhir pekan, dan saya akan melakukan yang terbaik. Baru-baru ini saya melakukan debut saya di Navarra. Saya sangat positif tentang hasilnya,” kata Jespersen.

Simon Jespersen sendiri tampil pertama kali di WorldSSP Navarra 2021. Pada debutnya di seri balapan itu, ia mampu konsisten bertahan di posisi 10 besar. Dirinya mampu menempati posisi 9 di race 1 dan P8 pada balapan kedua.

Hasil itu membuat Jespersen mampu menempati peringkat ke-19 klasemen sementara WorldSSP, tepat di bawah posisi Galang Hendra. Ia mengoleksi 15 poin hanya dalam dua seri balapan, dan terpaut enam angka dari Galang.

Baca: Finis Ke-20, Bos Ten Kate Racing Yamaha Komentari Galang Hendra

TEN KATE RACING

#Galang Hendra
#WorldSSP
#Ten Kate Racing Yamaha
#Dominique Aegerter
#Galang Hendra Pratama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi