Finis Ke-22 di Race 2 WorldSSP Catalunya, Galang Hendra: Hari yang Sulit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 20 September 2021 15:25 WIB
Galang Hendra Pratama, Imolla, Mei 2019. (Yamaha)

GOOTO.COM, JakartaGalang Hendra Pratama memperlihatkan penampilan yang kurang maksimal pada race 2 WorldSSP Catalunya, Minggu, 19 September 2021. Saat itu dirinya hanya mampu finis di posisi ke-22.

Pembalap Ten Kate Racing Yamaha tersebut mengaku kesulitan untuk melanjutkan tren positif yang ia cetak di balapan pertama WorldSSP Catalunya, Sabtu, 18 September 2021. Dalam kesempatan itu, dirinya mampu menempati peringkat ke-13, meski memulai balapan di P28.

Galang Hendra sendiri mengaku sempat memiliki kecepatan yang cukup bagus di lap pertama race 2 seri Catalunya ini. Akan tetapi, dirinya tak mampu menampilkan konsistensi hingga akhir balapan.

“Itu adalah hari yang sulit. Sangat panas di sini. Saya harus memulai balapan dari jauh di grid belakang, tetapi saya memiliki lap pertama yang sangat bagus. Saya mendapatkan banyak posisi. Saya mencoba mengikuti mereka tetapi saya tidak bisa mengikuti langkah ini,” katanya, dikutip dari situs resmi Ten Kate Racing. 

Kendati gagal mendapatkan posisi terbaik di balapan kedua, namun Galang Hendra turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja. Ia pun berambisi untuk menebus kegagalannya ini dengan mengerahkan segala kemampuannya di seri berikutnya.

“Saya menyelesaikan balapan, tetapi tidak di posisi yang kami inginkan. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena mereka bekerja sangat keras untuk saya. Saya juga memberikan segalanya, tetapi kami harus terus bekerja untuk hasil yang lebih baik di Jerez,” lanjut dia.

Berkat torehan tiga poin yang ia dapatkan di seri Catalunya, Galang Hendra mampu naik satu peringkat di klasemen sementara WorldSSP 2021. Saat ini dirinya berada di peringkat ke-17 dengan torehan 24 poin.

Baca: Galang Hendra Tampil Bersama Teman Duet Baru di WorldSSP Catalunya 2021

TEN KATE RACING

#Galang Hendra
#WorldSSP
#Ten Kate Racing Yamaha
#Galang Hendra Pratama
#Pembalap

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi