Masih Berduka, Maverick Vinales Absen di MotoGP Austin
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 30 September 2021 06:15 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales. (instagram/@maverick12official)

GOOTO.COM, JakartaPembalap Aprilia Racing Team Gresini, Maverick Vinales, tidak akan tampil di MotoGP Red Bull Grand Prix of the Americas akhir pekan ini.Dikutip dari situs resmi motogp.com, Kamis, 30 September 2021, Vinales masih berduka atas meninggalnya Dean Berta Vinales, sepupu Vinales. Vinales (15 tahun) tewas dalam sebuah kecelakaan saat tampil di balap motor World Supersport 300 di Jerez, Spanyol, pekan lalu. "Vinales, dengan dukungan penuh dan tanpa syarat dari Aprilia Racing, memutuskan untuk berhenti sejenak dalam perjalanannya mengenal motor dan tim dari Noale," tulis MotoGP.Seluruh keluarga Aprilia Racing mendukung keputusan ini dan mendukung Vinales dan orang-orang terkasihnya.

Vinales telah tampil dua kali bersama tim Aprilia sejak dipecat dari Yamaha. Rider Spanyol itu debut bersama Aprilia pada MotoGP Aragon, Spanyol, dengan finis di posisi 18. Sepekan berikutnya, Vinales kembali turun di MotoGP San Marino dan finis di posisi 13. 

Saat ini Maverick Vinales berada di posisi 8 klasmen sementara MotoGP 2021 dengan raihan total 98 poin. Posisi terbaik Vinales musim ini adalah podium pertama di seri pembuka, Qatar, saat masih memperkuat Yamaha. 

Baca juga: Sepupu Maverick Vinales Tewas Setelah Kecelakaan di WorldSSP300

#Maverick Vinales
#Dean Berta Vinales
#MotoGP
#Aprilia
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi