Meski Tak Raih Poin di Moto3 Amerika, Catatan Waktu Andi Gilang Membaik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Oktober 2021 12:00 WIB
Andi Gilang di Moto3 Amerika 2021. (Foto: Honda Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang gagal mendapatkan poin saat tampil di Moto3 Amerika, Minggu, 3 Oktober 2021. Kendati begitu, pembalap Indonesia tersebut memiliki catatan waktu yang baik ketimbang sesi kualifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bermain di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, dirinya hanya mampu menempati peringkat ke-24. Wakil tim pabrikan Honda Team Asia tersebut mampu naik satu peringkat dari posisi awal balapan, yakni P25.

Andi Gilang pun mengaku senang bisa melewati seri balapan Moto3 Amerika 2021 dengan cuaca kering. Ini menjadi salah satu faktor yang membuatnya berhasil menorehkan waktu lebih baik dari sesi kualifikasi.

“Akhir pekan ini adalah pertama kalinya saya di sini, dan saya belajar di setiap sesi. Saya meningkat 0.5 detik menjadi satu detik di setiap sesi, termasuk balapan, di mana saya naik satu detik lebih cepat dari kualifikasi,” katanya, dikutip dari situs resmi Honda Racing.

Meski performanya meningkat, pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan di Sirkuit Austin. Ia pun kini akan menatap seri beriktunya, di Moto3 Misano

“Balapan ini menjadi rumit karena saya memulai dari belakang dan mencoba mengejar pembalap di depan itu berisiko. Target saya untuk Misano adalah memulai sedekat mungkin ke depan,” lanjut sang pembalap.

Andi Gilang sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-29 klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi 3 poin. Ia diketahui belum mampu menambah angka dalam empat seri balapan terakhir musim ni.

Baca: Rekan Setim Andi Gilang Didiskualifikasi dari Moto3 San Marino

HONDA RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi