Meski Tangannya Sakit, Rider Indonesian Racing Tampil Apik di Moto3 San Marino
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 20 September 2021 16:12 WIB
Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba. Instagram.com

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba menampilkan aksi yang cukup apik di seri balapan Moto3 San Marino, Minggu, 19 September 2021. Dirinya diketahui mampu menempati peringkat ke-16 setelah hanya start di P24.

Dengan kata lain, Alcoba berhasil naik delapan peringkat dari posisi awalnya. Hebatnya lagi, dirinya tampil dengan rasa sakit yang ia alami di tangan kirinya. Itu dibenarkan langsung oleh sang pembalap asal Spanyol tersebut.

“Itu adalah balapan yang sulit. Tangan kiri saya masih sakit dan untuk mengimbanginya saya memberi beban lebih pada lengan kanan untuk memastikan lukanya tidak terbuka lagi. Saya harus mengatakan saya cukup senang,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Dengan cedera lengan kiri yang dialaminya, pembalap Spanyol tersebut mengaku lebih mengutamakan bagaimana cara dia berkendara. Hasilnya pun bisa dikatakan cukup baik, meski gagal menyumbangkan poin untuk Indonesian Racing.

“Kami pada dasarnya memulai akhir pekan kami satu setengah hari lebih lambat dari yang lain. Itu membuat saya menyadari bahwa saya harus lebih fokus pada gaya berkendara saya daripada pada perubahan set-up. Kami melakukan waktu putaran terbaik akhir pekan ini dalam pemanasan dan kami menunjukkan kecepatan yang baik dalam balapan,” jelas dia.

Sekedar informasi tambahan, cedera lengan yang dialami Alcoba itu terjadi setelah dirinya terjatuh di Moto3 GP Aaragon, Spanyol, pekan lalu. Dirinya mengaku insiden itu membuat tangannya mengalami luka bakar.

Jeremy Alcoba sendiri saat ini diketahui masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Moto3 dengan catatan 60 poin. Dirinya terpaut 16 angka dari pembalap yang berada di peringkat ke-10, yakni Izan Guevara (Gaviota GasGas Aspar Team).

Baca: Terjatuh di Moto3 Aragon 2021, Rider Indonesian Racing Alami Luka Bakar

GRESINI RACING

#Indonesian Racing
#Jeremy Alcoba
#Moto3
#San Marino
#Tangan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi