Alami Crash Mengerikan di Moto3 Amerika, Rider Indonesian Racing: Saya Takut
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Oktober 2021 13:32 WIB
Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba terjatuh di Moto3 Amerika 2021. (Foto: MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba mengalami kecelakaan mengerikan di seri balapan Moto3 Amerika pada Minggu, 3 Oktober 2021. Insiden tersebut nyatanya membuat sang pembalap merasa takut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Crash itu diawali ketika ban depan motor Jeremy Alcoba tersenggol oleh Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech 3). Kuda besinya pun terjatuh di tengah lintasan, sehingga membuat pembalap di belakangnya, Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Pedro Acosta (Red Bull KTM Tech 3) ikut terlibat kecelakan.

Kedua pembalap tersebut pun terpental ketika menabrak motor Alcoba. Situasi ini membuat balapan harus dihentikan. Hasil balapannya pun ditentukan saat bendera merah pertama dikibarkan.

“Saya takut, Anda bisa menyalipku dan menjaga garis itu tetap lurus tanpa datang ke arahku. Saya jatuh saat berada di gigi enam, mungkin pada kecepatan 200 km/jam dan saya tahu banyak pengendara di belakang saya. Inilah mengapa saya benar-benar takut,” katanya, dikutip dari situs resmi Gresini Racing.

Lebih lanjut, Alcoba menjelaskan bahwa dalam insiden mengerikan tersebut tidak ada cedera serius yang menimpa sejumlah pembalap tersebut. pembalap Rider Indonesian Racing Gresini Moto3 ini pun diketahui hanya mendapatkan luka kecil di jari telunjuk tangan kanannya, dan siku kanannya.

“Untungnya kami semua baik-baik saja. Kami pantas mendapatkan sesuatu yang lebih baik dalam hasil akhir pekan ini dan saya pikir kami memiliki peluang untuk memenangkan perlombaan,” lanjut dia.

Jeremy Alcoba sendiri berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-6 Moto3 Amerika 2021. Hasil ini membuatnya naik satu tangga ke peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 70 poin.

Baca: Moto3 Amerika: Finis Ke-6, Rider Indonesian Racing Terlibat Crash Mengerikan

GRESINI RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi