Rider Indonesian Racing Dedikasikan Podium Moto3 Pertamanya untuk Dupasquier
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Juni 2021 11:44 WIB
Indonesian Racing Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo. motogp.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider tim Indonesian Racing Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo mendedikasikan podium pertamanya di Moto3 untuk mendiang Jason Dupasquier.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gabriel Rodrigo sendiri berhasil menempati posisi ketiga pada balapan Moto3 di Sirkuit Mugello pada Minggu, 30 Mei 2021.

Pembalap berkebangsaan Argentina itu hanya kalah cepat dari Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) dan Dennis Foggia (Lepoard Racing).

Ini menjadi rekor baru bagi Gabriel Rodrigo setelah membela tim Gresini Racing selama tiga musim. Ketika bekerja sama dengan Indonesia Racing, ia mampu menginjakkan kakinya di podium Moto3 untuk kali pertama.

Meski berhasil meraih rekor baru, Gabriel Rodrigo mengaku merasakan hal pahit. Karena, ia dan seluruh kontestan Moto3 lainnya harus kehilangan sosok Dupasquier.

Oleh karena itu, Gabriel Rodirgo mendedikasikan raihannya untuk Dupasquier dan beberapa sosok penting untuknya yang telah berpulang lebih dulu.

“Ini adalah perasaan yang pahit, setelah mencetak podium pertama saya di hari yang tragis karena kematian Jason. Podium ini untuknya dan juga untuk Fausto dan keluarganya, dan untuk saudara saya Juan – yang meninggal dua tahun lalu.”

“Ini adalah dua musim yang sulit dan hasil ini harus juga untuk tim saya, yang selalu mendukung saya meskipun saya banyak melakukan kesalahan di masa lalu,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Pembalap Indonesian Racing tersebut saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Moto3 dengan raihan 41 poin.

Baca: Detik-detik Kecelakaan Dupasquier dan Rider Tim Indonesia di Kualifikasi Moto3

GRESINI RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi