Detik-detik Kecelakaan Dupasquier dan Rider Tim Indonesia di Kualifikasi Moto3
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 30 Mei 2021 04:03 WIB
Jason Dupasquier dan rider tim Indonesia mengalami kecelakaan fatal pada kualifikasi Moto3 Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu 29 Mei 2021.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap CarXpert PruestelGP Jason Dupasquier mengalami kecelakaan fatal pada kualifikasi Moto3 Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu 29 Mei 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dupasquier terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah jatuh dan tertabrak pembalap lain di tikungan ke-9 Sirkuit Mugello.

Rider berkebangsaan Swiss tersebut terlibat dalam kecelakaan beruntun dengan Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech 3) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3).

Setelah menabrak Dupasquier, Sasaki pun harus terpental jauh dari motornya. Situasi ini membuat bendera merah berkibar di penghujung sesi kualifikasi Moto3.

Tim medis pun langsung bergerak cepat untuk menangani pembalap yang terlibat dalam kecelakaan fatal ini.

Menurut Komisioner Medis FIM (Federation Internationale de Motocyclisme), Giancarlo Di Filippo, kondisi Dupasquier berada dalam kondisi yang sangat serius setelah kecelakaan itu.

Insiden ini pun akhirnya mendapatkan perhatian dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut akhirnya mendedikasikan raihan pole position di Sirkuit Mugello untuk Dupasquier.

Sekedar informasi, Dupasquier berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Moto3 2021 dengan raihan 27 poin.

Baca: Alami Kecelakaan, Pembalap Moto3 Dapat Dedikasi dari Fabio Quartararo

MOTOGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi