GIIAS 2021 Diikuti 24 Merek, dari Audi hingga Scania
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Oktober 2021 19:45 WIB
Pameran GIIAS 2019 di ICE, BSD City. (Gaikindo)

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 resmi digelar pada 11 hingga 21 November mendatang. Pameran otomotif tahunan ini akan digelar di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang.

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, pihaknya telah memulai persiapan untuk pameran otomotif berskala internasional ini. Dalam satu bulan ke depan, panitia dan peserta akan menghadirkan pameran yang mengedepankan produk dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia.

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT. Jadi dengan hadirnya GIIAS ini, kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” kata Nangoi dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 12 Oktober 2021.

Perhelatan GIIAS tahun ini sudah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI dan sejumlah pihak dan instansi terkait. Dalam persiapan prosedur kesehatan, GIIAS juga sudah mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, yang juga bertindak sebagai ketua Satgas Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” ujar Nangoi.

Dalam GIIAS 2021 ini, akan ada 24 merek kendaraan yang ikut serta dalam memamerkan produknya, mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial. Selain itu, tahun ini GIIAS juga akan menghadirkan mobil-mobil dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik.

Diikuti 24 Merek Menurut Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, pameran otomotif GIIAS tahun ini akan diikuti 24 merek kendaraan. "Sebanyak 24 Merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil” kata Rizwan.

Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi peserta GIIAS tahun ini akan tampil maksimal dengan menghadirkan produk terbaru dan terbaik. Mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan kendaraan listrik akan menjadi salah satu hal menarik dalam pameran tahun ini.

"Para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta," ujarnya.

Berikut adalah daftar merek kendaraan yang hadir di GIIAS 2021.

  1. Audi
  2. BMW
  3. Daihatsu
  4. DFSK
  5. Hino
  6. Honda
  7. Hyundai
  8. Isuzu
  9. KIA
  10. Lexus
  11. Mazda
  12. MG
  13. MINI
  14. Mitsubishi Motors
  15. Nissan
  16. Renault
  17. Suzuki
  18. Toyota
  19. VW
  20. Wuling
  21. Isuzu
  22. Hino
  23. Mitsubishi Fuso
  24. Scania
#GIIAS 2021
#Pameran Otomotif
#GIIAS
#Gaikindo
#Kendaraan Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi