F1 GP Meksiko: Red Bull Tiga Kali Berturut-turut Raih Podium Ganda
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 8 November 2021 15:14 WIB
Duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, merayakan kemenangan mereka di F1 GP Meksiko, Minggu, 7 November 2021. Max finis pertama, Perez ketiga. FOTO/redbullcontentpool
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRed Bull Racing meraup sukses di Formula 1 Grand Prix Meksiko, Minggu, 7 November 2021. Max Verstappen finis di posisi pertama, sedangkan Sergio Perez di posisi ketiga. Ini adalah podium ganda ketiga yang diraih tim Red Bull setelah sebelumnya di Amerika Serikat dan Turki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen mampu meninggalkan pembalap kedua, Lewis Hamilton, dengan selisih 16,555 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 17,752 detik. Berkat kemenangan yang diraih serta tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 312,5 poin, semakin meninggalkan Hamilton di posisi dua dengan 293,5 poin, dan podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 165 poin.

Sukses ini disambut positif oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai sponsor tim Red Bull Racing melalui pelumas Mobil 1. Pelumas tersebut diklaim dikembangkan bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

“Konsistensi ini menjadi kebanggaan kami bahwa kemenangan ini semakin membuat Max unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, dan prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil 1,” kata Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi, Senin, 8 November 2021.

Dominasi Max memimpin balapan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez meski tak start dari pole position menjadi catatan sejarah tersendiri mengalahkan legenda balap Jim Clark. Ini juga merupakan ketiga kalinya menang di Meksiko menyamai rekor Jim Clark dan Lewis Hamilton, sedangkan Perez merupakan kali pertama sebagai pembalap tuan rumah bisa naik podium di F1 Meksiko. Kemenangan yang diperoleh Max kali ini diakuinya masih jauh dari berpikir untuk menjadi Juara Dunia F1 meski sudah unggul 19 poin dari Hamilton.

"Masih jauh perjalanan musim ini, meski memang hasilnya sangat bagus, tapi ini adalah balapan dan apapun bisa terjadi, mobil yang saya tunggangi sangat kencang, jadi bisa melakukan sesuai keinginan dan bisa terus memimpin balapan," kata pembalap asal Belanda bernomor mobil 33.

Sedangkan Perez mengakui kemenangan yang diperolehnya berkat dukungan penuh dari penggemar F1 di Meksiko yang sangat antusias.

"Menginjak podium di tempat sendiri merupakan hasil spesial. Sebenarnya saya ingin lebih dari sekadar finis posisi 3, setidaknya finis 1-2 untuk tim, sangat dekat tapi tak ada kesempatan lagi," ujar Serio Perez.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Rommy Averdy berharap sukses tim Red Bull Racing ini berlanjut di seri selanjutnya di Brazil.

Menurut Rommy, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk pelmuas Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Baca juga: F1 GP Meksiko: Max Verstappen Juara, Lewis Hamilton Kedua

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi