Mahindra Tingkatkan Kapasitas Pabrik untuk Genjot Produksi Mobil Listrik
Reporter: Antara
Editor: Nurdin Saleh
Selasa, 28 Desember 2021 11:54 WIB
Mahindra XUV300 bertenaga listrik. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProdusen mobil India, Mahindra, akan menaikkan kapasitas produksi di pabrik mereka untuk menghasilkan lebih banyak kendaraan listrik di pasar domestik, termasuk kendaraan listrik roda tiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir laman Economic Times yang kembali dilaporkan Antara, Senin, Mahindra dikabarkan akan menghadirkan beberapa model listrik terbaru, sehingga perlu meningkatkan kapasitas produksinya dari 30 ribu kendaraan menjadi 100 ribu unit pada tahun fiskal 2024-2025.

Saat ini Mahindra memiliki lima mobil listrik, meliputi Mahindra eVerito, Mahindra e2o Plus, Mahinda eAlfa Mini, Mahindra Treo, dan Mahindra eSupro.

Mahindra berharap krisis chip semikonduktor akan berakhir sehingga target peningkatan kapasitas produksi itu dapat tercapai.

Sejalan dengan upaya peningkatan kapasitas produksi mobil listrik, Mahindra juga menjalin kesepakatan dengan Jio-BP untuk menfasilitasi pengisian daya listrik dan pertukaran baterai untuk kendaraan Mahindra.

Reuters mewartakan bahwa kesepakatan itu tidak mengikat sehingga kedua perusahaan bisa saling mengevaluasi perkembangan bisnis mobil listrik tersebut. Adapun jika kerja sama itu berhasil, kedua perusahaan akan melebarkan bisnisnya dari pengisian daya listrik ke sektor layanan mobilitas.

Baca Juga: 2 Segmen Mobil yang Akan Diminati pada 2022

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi