Catat Rekor, Penjualan Mobil Listrik Tesla di Cina Naik Hampir Tiga Kali Lipat
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 12 Januari 2022 06:30 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil listrik Tesla di pasar otomotif Cina dilaporkan meningkat hampir tiga kali lipat pada Desember 2021 ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Terhitung pada bulan kemarin, Tesla telah menjual sebanyak 70.847 unit buatan Cina.

Menurut laporan dari Asosiasi Mobil Penumpang Cina (CPCA), catatan ini merupakan rekor penjualan mobil bulanan tertinggi bagi Tesla. Rekor itu terhitung sejak Tesla memproduksi mobil listrik di Shanghai 2019.

Reuters juga melaporkan bahwa jumlah penjualan mobil Tesla pada Desember 2021 sudah termasuk ekspor sebesar 245 unit. Kenaikan ini pun dilaporkan bisa hampir lebih dari tiga kali lipat ketimbang tahun sebelumnya di periode yang sama.

Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan mobil listrik Tesla naik sebesar 34 persen. Dengan begitu, Tesla terhitung mampu menjual produknya sebanyak 473.078 unit sepanjang tahun lalu.

Peningkatan ini terjadi karena pabrik Tesla di Shanghai dilaporkan memiliki kapasitas produksi rata-rata sekitar 42.000 unit per bulan. Hal itu diutarakan langsung oleh direktur pelaksana Sino Auto Insights yang berbasis di Beijing, Tu Le.

Terlepas dari itu, pabrik Tesla di Shanghai dikabarkan bakal memproduksi sedan listrik Model 3 dan mobil sport Model Y untuk pasar domestik dan internasional. Bukan hanya untuk pasar Cina, namun kendaraan listrik ini bakal dikirimkan ke Jerman dan Jepang.

Baca: Tesla Recall Hampir Setengah Juta Mobil Listrik Model 3 dan Model S

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Tesla
#Penjualan Mobil
#Mobil Listrik
#Cina
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi