Mengemudi dengan Gaya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Januari 2009 14:58 WIB
Berita Mitsubishi:PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia memboyong Lancer EX 2.0 GT. Model ini adalah penjelmaan lain dari Evolution X yang lebih dulu hadir. Perbedaannya, mesin EX berkapasitas 2.000 cc 16 valves MIVEC tidak dilengkapi turbocharge. Tenaga EX mampu menghasilkan 155 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 199 Nm di 4.250 rpm.

"Moncong" khas Evo juga tetap dipertahankan. Dengan panjang 4,5 meter dan lebar hampir 2 meter, mobil ini tampak makin sporty. Mesin EX menggunakan enam tingkat kecepatan yang diatur secara otomatik sehingga perpindahan antar gigi berjalan tanpa hentakan. Jika ingin akselerasi yang lebih spontan, pengemudi bisa berpindah ke sistem transmisi manual yang dapat dioperasikan melalui paddle shift di setir.

Untuk menjaga keselamatan pengendara, EX dilengkapi rem cakram pada masing-masing roda yang mengadopsi sistem ABS dan EBD. Pada interiornya memakai SRS dual airbag di depan dan RISE (reinforced impact safety evolution) body yang mampu menyerap benturan saat terjadi kecelakaan.

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi