Mobil Baru Kia Carens Dipastikan Hadir di Jakarta Auto Week 2022
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Maret 2022 19:02 WIB
Kia Carens. (Kia)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil baru Kia Carens dipastikan bakal hadir di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 pada 12-20 Maret 2022. Peluncuran MPV anyar tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen  PT Kreta Indo Artha (KIA) dalam menghadirkan produk berkualitas di pasar otomotif Tanah Air.

"Kami perkenalkan KIA Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri dalam rilis, Kamis, 10 Maret 2022.

“Kami yakin KIA Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga,” ucap Andrew menambahkan.

Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi tempat pertama yang digunakan KIA untuk memperkenalkan mobil barunya. Produsen pun berharap pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, itu bisa meningkatkan minat masyarakat Indonesia.

Kia Carens diklaim memiliki desain eksterior yang berani dan dinamis, ditambah sentuhan aksen sporty dengan tetap menyematkan ciri khas Tiger Nose Kia. Lampu depannya diketahui menggunakan Daytime Running Lights dan lampu belakangnya dirancang sesuai dengan konsep pencahayaan The Star Map.

Pada bagian interiornya, MPV anyar tersebut dilengkapi dengan tiga baris tempat duduk yang diperuntukkan untuk 7 penumpang. Pada baris kedua, bangku diklaim bisa dilipat secara elektrik dengan menekan tombol. PT KIA pun menyuguhkan desain kabinnya dengan konsep ‘Joy for Reason’, sehingga penumpang bakal mendapatkan kenyamanan.

Mobil baru ini turut dilengkapi dengan sunroof dengan tilt and slide mode, serta ambient light dengan pilihan 64 warna di dalam kabin. Para pengguna Apple Carplay dan Android Auto pun bisa terkoneksi dengan MPV anyar ini.

Kia Carens hadir dengan dua pilihan mesin, yakni Smartstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin dan 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel. Tiper pertama nantinya akan dilengkapi mesin 1.4 liter turbocharger yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dan torsi puncak 242 Nm.

Sedangkan pada varian kedua, Kia Carens dipersenjatai mesin diesel CRD-I 1.5 liter turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 115 PS dan torsi puncak 250 Nm. Mesin ini memiliki transmisi otomatis 6 percepatan, sedangkan tipe pertama menggunakan transmisi DCT 7 percepatan.

Baca: Perang Rusia Ukraina: Rider F1 Rusia Didepak dan Masuk Daftar Hitam Uni Eropa

TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kia Carens
#Jakarta Auto Week
#Mobil Baru
#MPV
#KIA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi