Kia Carens 6-Seater Kini ada 2 Pilihan Mesin
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 Mei 2023 14:50 WIB
Kia Carens 1.5L IVT 6 seater dibanderol Rp 414,6 juta. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Carens di pertengahan tahun ini diberikan pilihan baru kepada konsumen Indonesia. Berupa konfigurasi 6 tempat duduk dengan captain seat, 1.5L IVT. Sehingga PT Kreta indo Artha (KIA) kini punya tiga pilihan Kia Carens.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kia Carens 1.5L IVT 6-seater ini dibanderol Rp 414,6 juta oleh KIA, on the road Jabodetabek, melengkapi yang sebelumnya sudah dari Kia Carens 1.4T DCT 6-seater Rp 467 juta, sedangkan Carens 1.5L IVT 7 seater merupakan entry level di harga Rp 407,6 juta.

Kia Carens 1.5L IVT 6 seater hadirkan captain seat di baris kedua. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters saat ini memiliki konfigurasi kursi captain seat pada baris kedua. Kehadiran model ini sebagai bentuk KIA menjawab kebutuhan para penggunanya yang menginginkan sebuah MPV dengan kelapangan kabin yang baik serta kenyamanan premium di baris keduanya.

“Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya,” kata Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Kia Carens 1.5L IVT 6 seater bermesin 1.497 cc, tenaga 115 ps pada 6.300 rpm dan torsi 144 pada 4.500 rpm. (Foto: Temp/Kusnadi)

Mesin Kia Carens mampu menghasilkan tenaga 115 hp pada 6.300 rpm dan torsi maksimum hingga 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda depan melalui sistem transmisi IVT virtual 8-percepatan.

Secara desain, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters menampilkan eksterior dengan kombinasi antara aksen krom yang dipadukan dengan karakter sporty khas sebuah crossover menghasilkan desain yang menarik. Ciri khas Tiger Nose pada lini produk mobil Kia, kini disuguhkan melalui sentuhan Kia Signature Tiger Face dengan Digital Radiator Grille yang sukses membuat tampilan wajah dari Kia Carens menyerupai sebuah mobil listrik.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seater dari tampilan buritan diberi detail chrome. (Foto:Tempo/Erwan Hartawan)

Selain itu dibekali juga pelek berdiameter 16 inci dengan sentuhan warna dual tone. Tak ketinggalan, hadirnya roof rail pada bagian atap semakin melengkapi style MPV Crossover dari Kia Carens.

Di bagian interior, Kia Carens mengedepankan nuansa mewah yang dipadukan dengan keleluasaan kabin serta kepraktisan khas sebuah MPV modern. Terdapat berbagai fitur unggulan, turut menambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika berkendara.

Ragam fitur unggulan yang ada pada Kia Carens, antara lain Front Ventilated Seats yang berfungsi mendinginkan 2 jok depan, lalu ada Sunroof, Ambient Light, serta Wireless Charging yang akan memudahkan penumpang dan pengemudi untuk mengisi daya smartphone secara nirkabel. Tersedia juga pengisian daya smartphone Type C di semua baris jok.

Pilihan Editor: Kia Seltos Mendapat Penyegaran dan Penambahan ADAS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi