Spesifikasi dan Harga Kia Carens 1.5L IVT 6-Seater
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Mei 2023 06:42 WIB
Kia Carens 1.5L IVT 6 seater dibanderol Rp 414,6 juta. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Carens kini semakin beragam pilihannya, terutama untuk mesin 1.5L dengan pilihan captain seat. Harganya juga cukup kompetitif di kelasnya, karena Kia Carens 1.5L IVT 6-seater ini dilepas Rp 414,6 juta on the road Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya PT Kreta Indo Artha (KIA) sudah menawarkan Kia Carens 1.5L IVT 7 seater dengan harga 407,6 juta, dan Kia Carens 1.4T DCT 6-seater dengan harga Rp 467 juta. Kedua harga tersebut on the road Jakarta.

Captain seat memang membuat Kia Carens 1.5L IVT 6-seater lebih hadirkan kenyamanan bagi penumpang baris kedua. Sebab secara individual penumpang bisa menyesuaikan duduk lebih baik, terutama untuk ruang kaki sesuai kebutuhan dan ada sandaran tangan.

Kia Carens 1.5L IVT 6 seater hadirkan captain seat di baris kedua. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Kenyamanan maksimal dihadirkan di bangku pengendara dan penumpang depan, berupa semburan udara dingin dari jok berventilasi. Jok berlapis kulit artifisial berpori. Sehingga bagian tubuh bagian belakang bisa lebih cepat sejuk.

Apabila ada penumpang yang ingin mengakses baris ketiga, cukup menekan tombol One Touch Electric Tumble. Jok baris kedua akan terlipat otomatis, sehingga memudahkan mengakses duduk di belakang.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seater masih terasa mewah berkat adanya sunroof, ambient light, hingga terdapat wireless charging. Di semua baris jok sudah ada koneksi kabel untuk charging kabel Type C.

Kia Carens 1.5L IVT 6 seater bermesin 1.497 cc, tenaga 115 ps pada 6.300 rpm dan torsi 144 pada 4.500 rpm. (Foto: Temp/Kusnadi)

Memanjakan telinga, selama perjalanan akan dihibur melalui layar sentuh infotainment 8 inci ke speaker Bose sejumlah delapan buah. Head unit tersebut bisa terkoneksi ke smartphone berbasis Apple CarPlay dan Android Auto.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seater masih mengusung mesin empat silinder yang sama yakni Smartstream Gamma II berkapasitas 1.497 cc. Tenaga 113,5 hp pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm.

Mode berkendara Kia Carens sudah disiapkan pilihan Sport, Eco, dan Normal. Sehingga pengendara bisa memilih karakter sesuai kebutuhan, apakah ingin lebih hadirkan performa maksimal atau ingin mengejar efisiensi.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seater dari tampilan buritan diberi detail chrome. (Foto:Tempo/Erwan Hartawan)

Adapun transmisinya menggunakan Intelligent Variable Transmission (IVT) virtual delapan percepatan. Sehingga pengendara bisa mendapatkan langsung tendangan performa sesuai keinginan dan lebih responsif.

Perihal dimensinya memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.700 mm. Jarak sumbu roda 2.780 mm. Tampil gagah dengan pelek ukuran 16 inci berbalut ban profil 205/65-16.

Fitur keselamatan terdepan dihadirkan di Kia Carens 1.5L IVT 6-seater. Mulai dari airbags lengkap hingga 6 buah. Memudahkan parkir sudah ada sensor parkir di bagian depan dan belakang. Fitur pendukung pengendara lainnya adalah Hill Start-assist Control (HAC), Downhill Braking Control (DCB), hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kia Seltos Mendapat Penyegaran dan Penambahan ADAS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi