Pemerintah NTB: MotoGP Mandalika Musim Depan Akan Lebih Baik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Maret 2022 15:10 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini memberikan komentar terkait gelaran MotoGP Mandalika. Mereka nantinya akan memastikan bahwa ajang balap di Sirkuit Mandalika musim depan akan lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi. Ia menjelaskan pemerintah NTB masih memiliki beberapa bulan lagi untuk memperbaiki sejumlah kekurangan yang terjadi pada MotoGP Indonesia tahun ini.

"Kekurangan-kekurangan (yang terjadi di MotoGP Mandalika 2022) akan menjadi pelajaran. Kita ingin pastikan yang berikutnya lebih sempurna," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs beita Antara, Jumat, 25 Maret 2022.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan telah mencatat kekurangan-kekurangan apa saja yang harus diperbaiki pada MotoGP Indonesia musim depan. Salah satunya adalah dari sektor kepanitiaan, infrastruktur, hingga penataan UMKM.

Maka dari itu, pemerintah NTB akan meminta masukan atau saran dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, ASN diketahui sempat ikut menyaksikan pertandingan perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kita evaluasi semua kepanitiaan sektoral-sektoral, klaster-klaster, itu kita akan diperbaiki. Mudah-mudahan ke depan infrastruktur semakin siap. ASN Pemprov dan para pejabat yang menonton wajib menyaksikan, mempelajari, dan mencatat apa yang kurang sehingga besok kita sudah punya bekal," tutup dia.

MotoGP Mandalika sendiri diketahui berjalan cukup baik. Meski sempat tertunda sejenak akibat cuaca ekstrem di Sirkuit Mandalika, namun sejumlah pembalap berhasil menyelesaikannya. Sekedar informasi, Miguel Oliveira menjadi rider yang sukses keluar sebagai juara.

Baca: Conor McGregor Ditangkap Polisi Usai Melanggar Lalu Lintas

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#NTB
#MotoGP Indonesia
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi