Kehadiran Motor Listrik Binaan Pertamina di MotoGP Mandalika Dapat Apresiasi
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Maret 2022 13:07 WIB
Logo Pertamina. dok.Pertamina

GOOTO.COM, Jakarta - Pertamina diketahui meluncurkan beberapa produk binaannya dalam ajang MotoGP Mandalika pekan lalu. Salah satunya adalah motor listrik, yang dikabarkan banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Asngari. Dirinya menjelaskan bahwa Pertamina menghadirkan pyoeek PFsains motor listrik selama gelaran MotoGP Mandalika.

"Senang sekali rasanya bisa membantu mengharumkan nama bangsa di ajang internasional seperti ini. Selanjutnya akan lebih banyak lagi proyek-proyek menarik dan hebat lainnya yang akan kami bina," ujar dia dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, hari ini, Jumat, 25 Maret 2022.

Motor listrik itu merupakan karya dari tim Arfie Ikhsan Firmansyah. Menuru keterangan resminya, ini merupakan karya terbaik dari enam proyek inovasi energi baru terbarukan PFsains yang dibina langsung oleh Pertamina Foundation.

"Inovasi motor listrik ini datang dari keinginan saya untuk mengurangi dampak negatif penggunaan BBM yang tinggi pada lingkungan. Berkat dukungan Pertamina Foundation, kami bisa membuat prototipe ini siap pakai," kata Arfie.

Terlepas dari itu, Agus menyatakan bahwa Pertamina tidak hanya membawa proyek PFsains motor listrik saja. Mereka juga menghadirkan rempah seduh atau wedang rempah dari Alam Bijak Nature Wisdom.

Rempah seduh itu merupakan hasil binaan UMKM Academy Pertamina, dan dijadikan merchandise program Indonesia Spice Up the World. Presiden Joko Widodo dikabarkan memberikan cenderamata itu kepada beberapa pembalap yang mengikuti MotoGP Mandalika.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari tim Pertamina Foundation yang menguatkan kami sejak mendapat pendampingan usaha sebagai mitra binaan. Semoga rempah-rempah tersebut dikenal manfaatnya oleh para pembalap MotoGP dan dunia global secara lebih baik lagi,” kata anggota program PFpreneur Pertamina Foundation Rosita Wibawa.

Baca: Pramusim ARRC Thailand: Galang Hendra Raih Waktu Terbaik, Andi Gilang Terdepan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Motor Listrik
#MotoGP Mandalika
#Pertamina
#rempah
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi