F1 GP Australia: Max Verstappen Frustasi Meski Start dari Baris Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 April 2022 17:38 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen saat ikuti Latihan Bebas 3 F1 GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, 9 April 2022. REUTERS/Loren Elliott

GOOTO.COM, Jakarta - Juara dunia Formula 1 Max Verstappen mengamankan start terdepan untuk Grand Prix Australia pada Sabtu, 9 April 2022. Namun, ia kecewa dengan performa mobil Red Bull yang dikalahkan Charles Leclerc (Ferrari) di sesi kualifikasi.

Leclerc kemudian merebut pole position untuk balapan di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu, 10 April 2022.

Leclerc hampir tiga persepuluh detik lebih cepat dari Verstappen pada fase terakhir kualifikasi, membuat pembalap Belanda itu marah.

“Ini sangat buruk bagi saya sepanjang akhir pekan sejauh ini,” kata Verstappen tentang kinerja RB18 seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

“Ini hanya perjuangan besar dan jelas kami tampaknya tidak benar-benar memperbaikinya bahkan di kualifikasi. Saya hanya berjuang keras dengan keseimbangan mobil,” katanya.

"Itu tidak memberi Anda kepercayaan diri untuk maju... Jadi jujur saja tidak bagus."

Ofisial balapan menghapus salah satu dari empat zona DRS sirkuit untuk keselamatan setelah latihan Jumat.

Dengan Red Bull yang telah menunjukkan kecepatan di trek lurus yang lebih unggul dari Ferrari, Verstappen tidak terkesan dengan keputusan tersebut.

"Menghilangkan satu zona DRS akan lebih sulit," katanya.

"Saya tidak tahu mengapa mereka menghapusnya karena jauh lebih aman daripada yang kami lakukan di Jeddah, misalnya.”

"Jadi itu sedikit misteri bagi saya. Tapi ya, kami akan memberikan yang terbaik."

Rekan setimnya, Sergio Perez, lolos ke urutan ketiga tetapi posisi gridnya mungkin terpengaruh setelah dipanggil oleh steward karena diduga gagal memperlambat laju ketika bendera kuning dikeluarkan selama kualifikasi.

Bos tim Red Bull, Christian Horner, yakin posisi Perez aman. Secara keseluruhan, Horner optimistis tentang posisi Red Bull dan mengatakan Ferrari mungkin akan memberikan perlawanan pada hari Minggu.

"Ini akan sulit dengan mereka besok, kami tahu mereka memiliki mobil yang sangat, sangat cepat, tapi saya masih berpikir kami bisa membalap mereka dan kami akan melihat seberapa kuat zona DRS ini,” kata Horner.

Baca juga: F1 GP Australia: Charles Leclerc Pole, Max Verstappen P2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Max Verstappen
#Formula 1
#Charles Leclerc
#Christian Horner
#Red Bull
#Sergio Perez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi