Daimler Truck Berencana Menghadirkan Bus Listrik di Indonesia
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 April 2022 10:07 WIB
car-logos.50webs.com

GOOTO.COM, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) atau Daimler Truck Indonesia dilaporkan berencana untuk menghadirkan bus listrik di pasar Tanah Air. Nantinya prototipe kendaraan listrik niaga tersebut akan dibawa ke negara ini pada akhir tahun 2022.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Head of Management and Marketing PT DCVI Faustina. Dirinya menjelaskan, dalam rencana memboyong bus listrik ke Indonesia itu tidak mudah dan harus menghadapi beberapa tantangan.

"Mencakup soal infrastruktur, kendala baterai, (produksi) yang mengantre di manufaktur, daya angkut (kendaraan) yang lebih berat karena adanya baterai, daya listrik/voltase yang tinggi, hingga kesiapan manpower (tenaga kerja). Sekarang kami fokus ke preparation. Akhir tahun akan ada prototipe produk," kata Faustina, dikutip dari Antara.

Rencana ini pun didukung secara langsung oleh President Director PT DCVI Jung-woo Park. Dirinya mengaku bahwa Daimler Truck Indonesia optimistis memboyong bus listrik dengan kualitas terbaik ke Tanah Air.

Nantinya, perusahaan bakal fokus pada fitur keamanan yang canggih pada kendaraan listrik tersebut. "Kami mempertimbangkan pentingnya sistem keamanan pada kendaraan, dengan kualitas produk yang baik," kata Park menjelaskan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk industri otomotif. Ia memprediksi negara ini bakal tumbuh di dua jalur, yakni peningkatan volume dan bakal menjadi tempat produksi untuk diekspor.

"Indonesia juga merupakan supplier yang sangat baik untuk komponen otomotif, ditambah dengan tenaga kerja yang kompetitif, serta pemerintah yang sangat terbuka untuk investasi. Saya kira pemerintah Indonesia juga memiliki visi yang jelas untuk meningkatkan perusahaan manufaktur di Indonesia," tutup dia.

Baca: Aplikasi MyHino Segera Hadir untuk Memudahkan Konsumen, Apa Saja Fungsinya?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#bus listrik
#Daimler
#Indonesia
#Kendaraan Listrik
#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi