Info Mobil Listrik Ford Kembali Muncul  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Februari 2009 22:55 WIB

TEMPO Interaktif : Perkembangan konsep mobil listrik yang kembali disorot media Amerika belakangan ini memunculkan kabar baru. Informasi terbaru mengenai proyek mobil listrik Ford bocor lewat Detroit News.

Mobil listrik buatan Ford yang dikerjakan di bawah nama “Project M” itu dilaporkan akan lebih murah dibanding Volt buatan Chevrolet, yang lebih dulu dikembangkan.

Volt yang sedang dikerjakan Chevroilet diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga di atas US$ 40.000 (Rp 466,5 juta), sebuah harga yang menurut ukuran Amerika cukup mahal mengingat kemampuan tempuh mobil itu masih rendah.

Mobil listrik yang sedang dibuat Ford dilaporkan akan lebih murah karena komponennya dibuat sesederhana mungkin sehingga biaya produksinya bisa lebih murah.

 

Mobil itu dilaporkan juga akan mampu menempuh hingga 100 mil untuk satu kali pengisian baterai, dibanding jarak 40 mil yang mampu ditempuh Volt.

Proyek mobil listrik pada kedua produsen otomotif terbesar di Amerika itu sudah terpublikasi oleh media sejak 2007, namun proyek itu tidak pernah tuntas dengan alasan mahalnya riset dan baru kembali mendapat sorotan saat harga minyak mentah melambung.

WORLD CAR FANS | RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi